Jadi Seorang Ahli dalam Kebohongan dengan 8 Cara Ini

oleh -57 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jika Anda pembohong yang buruk, itu sebenarnya hal yang baik. Sedikit stres atau rasa bersalah ketika Anda mengungkapkan kebenaran atau secara terang-terangan menyesatkan seseorang dengan kebohongan berarti Anda bukan psikopat. (herdi)

Namun, jika Anda ingin terlihat dan terdengar lebih meyakinkan saat Anda membatalkan rencana karena “tidak enak badan” atau terlambat ke kantor karena “lalu lintas”, ada beberapa cara untuk memperkuat kebohongan Anda dengan bahasa tubuh.

Berikut adalah delapan cara untuk membuat kebohongan Anda lebih bisa dipercaya.

1.      Pertahankan baseline Anda

Saat menanyai tersangka, petugas penegak hukum memulai dengan pertanyaan dasar yang kemungkinan besar tidak akan mereka bohongi — nama mereka, dari mana asalnya, di mana mereka bersekolah — untuk mengamati perilaku “dasar” mereka. Kemudian, mereka menambahkan tekanan dengan menanyakan tuduhan dan melihat apakah baseline itu berubah.

Jika Anda ingin berbohong dengan meyakinkan, kuncinya adalah tetap tenang dan tenang seperti jika Anda mengatakan yang sebenarnya. Masalahnya adalah bahwa penyimpangan dari garis dasar Anda sering kali tidak disadari dan tidak dapat dikendalikan.

2.      Jangan Menelan keras

Salah satu tanda bahwa seseorang sedang stres adalah jenis burung layang-layang yang keras dan meneguk. Itu tidak berarti bahwa mereka berbohong, tetapi itu berarti ada sesuatu yang menimpa mereka.

Hampir tidak mungkin untuk menghentikan diri Anda dari melakukannya jika Anda berada di bawah tekanan, tetapi kebohongan akan lebih meyakinkan jika Anda dapat menghindarinya.

3.      Bernapaslah dengan normal

Ada korelasi langsung antara stres (yang bisa mengindikasikan penipuan) dan peningkatan suhu otak. Menghirup dengan tajam adalah salah satu cara otak mencoba untuk mendinginkan diri. Untuk menghindari memberi diri Anda sendiri, lakukan yang terbaik untuk tetap bernapas secara normal.

4.      Jangan Sentuh kulitmu

Saat suhu otak naik, tubuh mencoba menenangkan diri dengan respons neuromuskular tertentu, salah satunya menyentuh kulit sendiri. Jika Anda biasanya tidak menyentuh wajah, lengan, atau bagian tubuh lainnya, tahan keinginan untuk melakukannya saat Anda sedang berbohong.

5.      Bersandar

Ketika seseorang berbohong, mereka secara tidak sadar ingin membuat jarak dan akan menjauh ketika berbicara dengan seseorang. Agar terlihat lebih dapat dipercaya, bersandarlah.

6.      Jangan Persingkat sintaks kata

Banyak tanda penipuan yang bersifat nonverbal, tetapi kata-kata yang Anda pilih juga dapat memberikan pemahaman tentang kebenaran pernyataan Anda.

7.      Cobalah untuk tidak berkeringat

Berkeringat adalah respons alami terhadap kegugupan atau stres, terutama di sekitar garis rambut dan bibir atas. Sekali lagi, sulit untuk memaksa tubuh Anda untuk tidak melakukan ini, tetapi Anda dapat mencoba yang terbaik.

8.      Jangan Katakan “Saya tidak berbohong”

Jika ada satu hal yang disetujui oleh komunitas ilmiah dalam hal penipuan, adalah bahwa semua orang berbohong. Terlepas dari agama, jenis kelamin, dan etnis, tanda-tanda penipuan nonverbal sama di seluruh papan. Memberitahu orang-orang bahwa Anda tidak pernah berbohong tidak akan meyakinkan mereka tentang apa pun.

Sumber: Insider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.