Kabarnya AMD Athlon 4000G Hanya Tersedia di Market OEM

oleh -29 views
Athlon 4000G

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kehadiran prosesor dari kubu merah biasanya dinanti-nanti berkat harga yang cukup bersahabat dan performa yang mumpuni. Namun sebuah informasi tak menyenangkan mulai berseliweran. Ya, kini Athlon 4000G dikabarkan hanya tersedia untuk pasar OEM, layaknya codename Renoir. (mrg)

Beberapa tahun lalu, prosesor AMD generasi 4000 dengan codename Renoir resmi meluncur ke pasaran. Naas, untuk mendapatkan prosesor baru tersebut, kita dipaksa untuk membelinya secara bundle alias sepaket.

Seolah pikir bahwa hal tersebut adalah ide emas, Hewlett Packard, turun tangan dan ikut bermain di pasar Original Equipment Manufacturer. Tak lama bagi perusahaan tersebut untuk keluarkan HP ProDesk 405 G8 Desktop Mini PC, yang akan mendapati prosesor baru tersebut.

Baca juga : Take-Two Interactive Telah Membeli Zynga

Informasi mengenai Athlon 4000G yang dikabarkan hanya tersedia untuk pasar OEM ini pertama kali mengudara di Reddit. Dalam sebuah post yang ditulis oleh SteinFG, yang kabarkan bahwa prosesor tersebut miliki 4 cores dan 8 threads.

Menariknya, dikatakan bahwa ternyata prosesor entry-level tersebut memiliki 4 cores dan 8 threads. Sebelumnya, diinformasikan bahwa prosesor ini hanya menawarkan jumlah threads yang tidak sebanyak itu. 

Sangat besar kemungkinan bahwa prosesor 4000G ini hanya tawarkan 4 cores dan 4 threads. Hal yang mendasari penulis yakin adalah bahwasanya Athlon 4000G hanyalah prosesor kelas entry-level yang tak mungkin ‘melangkahi’ kakaknya, Ryzen Series.

Perihal tersebut dikuatkan manual yang disediakan oleh Hewlett Packard itu sendiri, di mana memang terpampang 4 cores dan 4 threads. Adalah hal yang tidak masuk akal bila prosesor sekelas Athlon malah ‘melangkahi’ kakaknya yang memiliki jumlah cores dan threads serupa.

Saat ini, kita hanya bisa menunggu waktu. Apakah benar bahwa prosesor ini hanya tersedia untuk pasar OEM atau tidak. Namun, penulis yakin bahwa prosesor ini sayangnya akan di bundle seperti AMD Renoir.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.