Karismatik dalam Psikologi! Bangun Karisma Anda

oleh -55 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Semua orang membutuhkan kemampuan yang namanya karisma untuk menjadi pemimpin yang karismatik. Karisma adalah kemampuan untuk menarik, mempesona, dan mempengaruhi orang-orang di sekitar Anda. perlu di ketahui, charisma di miliki semua oang hanya saja tidak semua orang bisa memanfaatkannya.

Ada orang-orang yang memancarkan magnetisme yang tidak dapat dijelaskan sehingga semua orang benar-benar menjangkau mereka. Mereka ingin menjadi seperti mereka, untuk memenangkan persahabatan atau persetujuan mereka. Jadi, tidak mengherankan bahwa psikolog telah mempelajari orang-orang karismatik dan memenuhi daftar karakteristik mereka yang paling umum.

1.Keyakinan

Keyakinan dan karisma berjalan beriringan. Percaya diri tidak berarti menjadi yang paling keras di ruangan itu, atau menyombongkan diri tentang penghargaan Anda – itu harus otentik. Orang karismatik percaya diri bahwa mereka membuat keputusan yang berani, merasa nyaman mengandalkan diri mereka sendiri, tidak memerlukan persetujuan eksternal dan biasanya, dalam pidato, menghindari kata-kata seperti “Saya kira, saya harap, saya kira, saya berharap, mungkin, mungkin”.

2. Gestikulat

Perilaku menunjukkan kepercayaan diri – membungkuk, meraba-raba atau bermain dengan tangan mengomunikasikan rasa tidak aman. Orang-orang karismatik tidak memiliki masalah dengan membuat gerakan tangan lebar ketika mereka menjelaskan cerita mereka. Mereka menatap tajam ke mata audiens mereka dan fokus pada mengunci keterlibatan melalui, animasi, dan koneksi tatap muka.

3. Kemampuan story telling yang hebat

Ini bukan sesuatu yang datang secara alami bagi kebanyakan orang, tetapi ini adalah produk sampingan dari kepercayaan diri dan gerak tubuh. Story teller yang baik adalah seseorang yang menceritakan sebuah cerita dari hati, tidak takut akan reaksi penonton atau potensi kehilangan minat. Story teller tahu bahwa mereka akan tertarik.

4. Efek cermin

Orang-orang karismatik, baik secara sengaja atau secara intuitif, mencerminkan bahasa tubuh mereka yang saling terkait. Efek cermin, atau hanya mirroring, adalah cara mudah untuk membuat seseorang menyukai Anda dengan mengulangi ekspresi wajah, intonasi, dan gerak tubuh mereka. Itu selalu berhasil karena metodenya di dasarkan pada sifat narsisme manusia: lawan bicara tanpa disadari mulai merasa bahwa Anda selaras dengan mereka.

5. Kepositifan

Orang yang karismatik tidak mengeluh, malah sebaliknya, mereka lebih optimis di banding yang lain. Ingat orang tidak ingat apa yang Anda katakan tetapi mereka ingat bagaimana Anda membuat mereka merasa – orang karismatik menarik orang lain melalui getaran positif mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.