,

Kebiasaan Positif Orang Jepang yang Patut di Contoh

oleh -42 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apa yang kalian pikirkan saat pertama kali mendengar kata Jepang? Kalo Aku kepikiran tentang budaya nya yang sangat tertib. Hal inilah yang membuat negara Jepang maju. Nah, kali ini Aku bakal mengulas tentang kebiasaan positif orang Jepang yang patut di contoh. (Nuri)

Jepang adalah negara yang menghargai tata krama dan adat istiadat. Di dalam kehidupan sehari-hari orang Jepang, tata krama Jepang yang ada sejak dahulu kala terpadu secara menakjubkan dengan adat istiadat negara Barat yang baru di perkenalkan. Apabila kamu mencoba tinggal dalam lingkungan yang hanya berisi orang Jepang, walau hanya dalam beberapa hari, kamu pasti akan mengetahui betapa kayanya tata krama dan adat istiadat Jepang.

Baca Juga: Perbedaan Budaya! Mengenal Budaya Individualis

Kebiasaan Positif yang Patut di Tiru

1. Sangat menjaga kebersihan

Di Jepang membuang sampah pada tempatnya sudah menjadi kebiasaan yang mendarah daging. Jika kamu berkunjung ke Jepang kamu akan sedikit kesulitan menemukan tempat sampah, walaupun sulit tetap tidak ada yang membuang sampah sembarangan. Masyarakat akan membawa sampahnya sampai mereka pulang ke rumah lho.

2. Tidak berisik di dalam transportasi umum

Mengobrol santai di dalam transportasi umum atau bahkan menerima telepon dengan suara yang mampu di dengar satu gerbong kereta mungkin sering kita jumpai di Indonesia. Tapi, ketika kamu berada di dalam transportasi publik di Jepang akan sangat terasa kesan sunyi, padahal jumlah orang yang ada di dalam sangat penuh layaknya ikan sarden yang berada di dalam kaleng.

3. Pekerja keras

Orang Jepang sangat terkenal dengan pekerja keras, mereka banyak menghabiskan waktu di tempat kerja, bahkan di Jepang orang tua akan bangga saat anaknya pulang malam karena bekerja. Hal ini karena mereka menganggap pekerja yang pulang malam adalah mereka yang bekerja sangat keras.Di Jepang juga di kenal salah satunya prinsip keishan yang berarti kreatif, inovatif, dan produktif.

4. Sopan santun

Jepang merupakan negara dengan tingkat kesopanan yang tinggi. Masyarakatnya memiliki kesadaran yang tinggi dalam hal kesopanan, ketertiban, dan kebersihan. Bahkan di Jepang jika kamu ingin buang angin, kamu harus keluar terlebih dahulu atau mencari tempat sepi yang tidak di ketahui orang lain. Jika kamu buang angin sembarangan mereka akan menganggap kamu tidak sopan dan memiliki etika yang buruk.

Nah gimana? Kebiasaan ini menurut Aku wajib di terapin di Indonesia, hal ini bisa menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

Sumber: idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.