Merubah Kehidupan dalam Diri

oleh -60 views
<a href='https://www.freepik.com/photos/business'>Business photo created by jigsawstocker - www.freepik.com</a>

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setiap orang ingin memiliki setiap kemajuan dalam diri. Merasakan pahitnya kegagalan, banyaknya penyesalan dalam kehidupan membuat kita termotivasi dalam perubahan hidup yang lebih baik. (RF17)

Setiap langkah yang kita tempuh, kita berharap akan datangnya secercah cahaya yang mengubah segala kegelisahan kita. Lantas kapankah cahaya itu akan datang menghampiri kita? Apakah kita hanya akan diam menunggu semuanya membaik dengan sendirinya, atau mencoba mengambil sebuah langkah berani?

Nasihat Terbaik adalah Diri kita Sendiri

Nasihat paling bijak berasal dari diri sendiri. Tidak ada orang yang paling tahu soal kita melainkan diri kita sendiri. Seringkali kita pergi dari tempat kita menuju orang lain hanya untuk mendapat sebuah nasihat yang dapat menggugah jiwa. Tapi seringkali nasihat yang kita dapat tidak menghasilkan banyak perubahan melainkan sedikit.

Sesuatu yang dapat mengubah orang lain belum tentu dapat mengubah kehidupan kita juga. Kita kenal betul diri kita masing-masing, tapi kita tidak pernah tahu hakikat kehidupan orang lain. Maka hindarilah membandingkan diri kita dengan oranglain yang hanya akan membuat kita menyakiti diri sendiri.

Refleksikan dalam diri kita masing-masing, tanyakan apa yang membuat hari-hari kita terasa hampa. Kegagalan yang kita alami kebanyakan berasal dari ketidakmampuan kita dalam menjalankan kewajiban kita.

Jangan Lari dari Masalah

Hadapi masalah apapun  walaupun masalah itu terasa begitu pahit. Sesuatu yang sangat pantas kita ingat adalah hal yang membuat kita menjauh dari masalah kita adalah rasa  takut menghadapi sesuatu yang tidak diketahui.

Menerima kenyataan akan membebaskan kita dari penjara rasa takut. Toh ketika ketakutan terbesar kita datang, kita tidak akan dihantui oleh rasa takut apa-apa. Kita akan bersikap dalam menghadapi masalah dengan persiapan dan pengetahuan, bukan atas ketakutan dan pelarian kita darinya.

Mengenali apa yang terjadi, meskipun itu bukan yang kita inginkan masih lebih baik daripada tetap berdiam diri menatap lorong ketidakpastiaan. Kejelasan dari setiap untaian masalah kita walaupun pahit tapi dapat mengobati hati dan pikiran kita. Melepaskan diri dari perasaan dan kekhawatiran negatif  akan membawakan kita ke dalam kebahagian tanpa keraguan.

Baca Juga : Cara Menciptakan Kesan Pertama yang Kuat

2 thoughts on “Merubah Kehidupan dalam Diri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.