Pentingnya Tablet Tambah Darah Untuk Remaja!

oleh -113 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jika kamu adalah remaja penting bagi kamu untuk membaca ini! Karena ketika kita menginjak usia remaja penting bagi kita untuk meminum tablet tambah darah, karena remaja putri rentan menderita anemia karena banyak kehilangan darah pada saat menstruasi. Yuk simak lebih dalam pentingnya tablet tambah darah untuk remaja! (Nuri)

Baca juga: Kenali kadar pH untuk kesehatan kulitmu!

Tablet tambah darah merupakan tablet salut selaput tambah darah yang mengandung zat besi dan asam folat. Efek dari kekurangan zat besi yaitu dapat menyebabkan gejala anemia seperti cepat lelah, sulit berkonsentrasi, insomnia dan sakit kepala. Asam folat berguna untuk mengurangi anemia megaloblastik selama kehamilan dan masa pertumbuhan. Normalnya jumlah sel darah merah sangat penting bagi semua orang. Jika kekurangan sel darah merah, orang akan menderita anemia. Konsekuensinya, sel-sel tubuh tidak mendapat asupan oksigen yang cukup.

Apa manfaat tablet tambah darah?

Tablet tambah darah bisa menjadi suplemen obat untuk mencukupi asupan nutrisi setiap orang. Opsi obat penambah darah ini menjadi pilihan praktis untuk memastikan kebutuhan zat besi tetap terpenuhi.Tablet tambah darah bahkan bisa dikonsumsi anak-anak hingga orang lanjut usia.Tentunya, tablet tambah darah untuk anak-anak disediakan dalam dosis yang disesuaikan dengan berat badan mereka. Begitu pula halnya untuk orang dewasa. Lebih jauh lagi, beberapa manfaat tablet tambah darah bagi tubuh adalah: Mencukupi kebutuhan zat besi tubuh, Memastikan produksi hemoglobin yang mengikat oksigen tetap optimal menambah energi mengatasi anemia dan neutropenia.

Efek samping tablet tambah darah

Setiap orang memiliki kondisi kesehatan yang berbeda sehingga perlu konsultasi jenis tablet tambah darah apa yang perlu dikonsumsi. Jika berlebihan, bisa saja terjadi efek samping seperti konstipasi, mual, muntah, hingga gangguan hati.Jangan hanya asal memilih suplemen dan mengonsumsi berdasarkan dosis yang tertulis di kemasannya saja. Jadi, pastikan selalu mengonsumsi tablet tambah darah sesuai dengan dosis dan kebutuhan Anda. Berlebihan bisa menjadi racun bagi tubuh Anda, terutama bagi anak-anak. Setelah mengonsumsi obat penambah darah selama beberapa waktu, konsultasikan kembali kepada dokter apakah Anda bisa menghentikan suplemen tersebut atau tidak.

Sumber: Sehatq.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *