Ketahui Kaitan Berhenti dari Pekerjaan dengan Mental

oleh -3 views
berhenti

ZETIZEN RADAR CIREBON – Meskipun berhenti dari pekerjaan yang membuat kesehatan mental Anda dalam kondisi buruk mungkin terdengar seperti keputusan yang jelas, itu jauh dari itu. Pertimbangan finansial dan sosial sangat penting untuk dipertimbangkan, bersama dengan komitmen—dijamin atau tidak—banyak orang merasa terhadap majikan mereka. (herdi)

Proses ini mungkin membutuhkan banyak pertimbangan dan waktu yang dihabiskan untuk mencari peluang lain. Namun, langkah pertama adalah menentukan dampak kesehatan mental pekerjaan Anda.

Apakah Pekerjaan Anda Berdampak Negatif pada Kesehatan Mental Anda?

Tanda-tanda pekerjaan berdampak buruk pada kesehatan mental Anda termasuk takut pergi bekerja, merasa terkuras, mudah marah, motivasi berkurang, dan kurang tidur karena stres kerja.

Stresor kesehatan mental pasti ada dalam pekerjaan sebelum Maret 2020. Namun, pandemi benar-benar mengubah harapan pemberi kerja dan menambahkan masalah pekerjaan tambahan.

Memutuskan Apakah Berhenti atau Tidak dari Pekerjaan Anda

Dalam beberapa kasus, berhenti mungkin terasa tak terelakkan. Namun, jika Anda tidak yakin apakah itu benar, Torres-Mackie merekomendasikan untuk bersandar pada sistem pendukung tepercaya.

Membicarakannya membantu Steven Langbroek memastikan saat meninggalkan pekerjaannya. Ketika dia memulai posisi baru pada April 2020, dia sangat bersemangat. Namun, selama kurang lebih satu tahun, dia mulai merasa gelisah, kehilangan energi, dan mengambil cuti sakit untuk pulih dari minggu-minggu kerja yang penuh tekanan.

Dia tahu pilihan untuk meninggalkan pekerjaan yang dia pedulikan dan karyawan yang dia rasa bertanggung jawab atas bantuan yang dibutuhkan.

Pikirkan tentang dampak jangka panjang pada kesehatan mental Anda ketika Anda membayangkan berhenti dari pekerjaan Anda. Jika Anda berencana untuk mengambil cuti dari pekerjaan, apakah itu menguntungkan Anda atau justru menyulitkan? Selain itu, lihat seperti apa kehidupan Anda secara realistis secara sosial dan finansial.

Coping Mechanism untuk Digunakan Saat Masih Bekerja

Dalam banyak kasus, berhenti dari pekerjaan karena kesehatan mental sama sekali tidak mungkin dilakukan, terutama tanpa perencanaan jangka panjang. Jika saat ini Anda terjebak dalam pekerjaan yang berdampak negatif pada kesehatan mental Anda, profesional kesehatan mental yang diwawancarai merekomendasikan teknik koping berikut:

  • Buat daftar afirmasi positif tentang diri Anda setiap pagi
  • Ambil napas dalam-dalam sebelum pertemuan harian pertama Anda
  • Beristirahatlah sepanjang hari mungkin
  • Berlatihlah bersyukur dengan orang-orang dalam hidup Anda
  • Renungkan bantuan yang Anda berikan melalui pekerjaan Anda
  • Jangkau kolega atau penyelia Anda untuk memproses situasi sulit
  • Jalan-jalan dengan penuh kesadaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.