Langkah Mudah Berteman dengan Siapa Saja

oleh -35 views
Photo by <a href="https://unsplash.com/@hannahbusing?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditCopyText">Hannah Busing</a> on <a href="https://unsplash.com/s/photos/friendship?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditCopyText">Unsplash</a>

ZETIZEN RADAR CIREBON – Manusia terkadang mengalami kesulitan berteman dengan orang lain. Padahal manusia adalah mahluk sosial, itu menandakan bahwasannya manusia adalah mahluk yang bergantung kepada orang lain. (RF17)

Di usia kita yang semakin beranjak dewasa, kita sering dipertemukan dengan orang-orang baru. Itulah sebabnya sangat penting bagi kita untuk tahu bagaimana caranya bergaul supaya orang-orang mau berteman dengan kita.

Sebagai mahluk sosial kita butuh banyak orang-orang di sekeliling kita. Nah, yang jadi masalahnya adalah manusia lahir dengan berbagai kepribadian. Banyaknya kepribadian manusia membuat kita harus terus belajar memahami setiap karakter orang lain.

Nah di bawah ini saya akan memberi sedikit tips dan trik bagaimana caranya kita mudah mendapatkan teman-teman baru. Penasaran? Yoh langsung simak.

Tumbuhkan Rasa Ketertarikan

Tahu gak sih kalian pada umumnya manusia itu lebih senang ketika mereka mendapatkan perhatian dari orang lain. kita akan mudah mendapatkan teman dengan membuat diri kita tertarik pada mereka, ketimbang membuat mereka tertarik kepada kita.

Orang cenderung lebih senang ketika membahas apa yang mereka sukai ketimbang mendengarkan apa yang orang lain sukai. Cobalah tunjukan kepada mereka bahwasannya kamu tertarik dengan urusan mereka. Dengan mendengarkan setiap pendapat mereka dan mempertimbangkan pendapatnya, itu akan membuat mereka merasa penting.

Beri Pujian yang Tulus

Pujian adalah mantra paling ampuh dalam meluluhkan hati orang lain. Setiap orang pada umumnya sangat senang tatkala mereka mendapat pujian. “Wah, kamu makin hari makin dewasa aja yah” kira-kira ketika orang mendapat pujian seperti apa reaksi mereka? “eh jaga yah Omongannya saya gak suka, mau kamu saya laporin pihak yang berwajib?”. Kira-kira mungkin gak sih ketika kita muji orang, orang itu akan merespon seperti itu? Rasanya jarang.

Tapi penting juga untuk diketahui bahwasannya manusia terkadang sangat sensitif, mereka bisa merasakan pujian itu tulus atau tidak. Menjadi tertarik dengan orang lain hanya dapat dilakukan dengan perasaan yang tulus.

Berempati Dalam Berteman

Orang yang berempati menempatkan mereka di posisi seolah-olah mereka berada di posisi yang sama dengan apa yang orang lain rasakan. Dengan menjadi orang yang empati akan membuat kesan bahwa kita adalah orang yang perhatian. Suatu hal yang mustahil orang akan membenci orang yang mempunyai rasa peduli terhadap orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.