Cara Menciptakan Kesan Pertama yang Kuat

oleh -27 views
<a href='https://www.freepik.com/photos/meeting'>Meeting photo created by prostooleh - www.freepik.com</a>

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di usia kita yang semakin beranjak dewasa kita semakin sering dipertemukan dengan orang-orang baru. (RF17)

Dari setiap momen pertemuan kita dengan orang baru, ada satu momen yang akan menentukan hubungan kita kedepannya dengan orang yang baru kita jumpai. Momen tersebut adalah momen ketika kita pertama kali berjumpa dengan orang yang kita temui.

Bahkan Menurut penelitian terbaru, hanya butuh waktu kurang dari dua menit, atau sekitar 119 detik untuk membentuk kesan pertama. Seperti yang dikutip dari Times of India, lebih dari 84 persen warga Inggris menilai seseorang pada kesan pertama

Dari kesan pertama orang-orang akan menilai kita secara singkat, apakah kita orang yang menarik atau tidak. Karena akan sulit bagi orang lain untuk mengubah penilaian terhadap diri kita jika mereka sudah menilai dari awal jika kita bukanlah orang yang menarik. Oleh karena itu kesan pertama akan sangat mempengaruhi kualitas hubungan sosial kita dengan orang lain. Lalu gimana caranya kita mendapatkan first impression yang kuat? Nah kalau kalian penasaran gimana caranya dapetin kesan pertama yang kuat , simak postingan ini sampai habis.

Kesan Pertama Berawal dari Mata

Seringkali kita dengar bahwa ketulusan bisa kita lihat dari mata seseorang. Oleh karena itu first impression yang baik adalah dengan memebrikan tatapan yang ramah pada lawan bicara kita. Memberikan tatapan yang ramah menandakan bahwa kita adalah orang yang bersimpati dan tertarik dengan orang yang baru saja kita temui.

Senyuman yang Mencairkan Suasana

Senyuman memiliki kekuatan yang luar biasa dalam hubungan sosial. Dengan senyuman seseorang yang keras hatinya bahkan akan luluh hatinya jika ada senyuman yang tulus dari wajah kita. Sebuah senyuman dapat menyiratkan bahwa kita adalah orang orang yang peduli dan selalu siap memberikan dukungan pada orang lain. Senyuman tulus bahkan dapat memberikan sebuah kedamaian kepada mereka yang sedang dihinggapi rasa gelisah di hatinya.

Berjabat Tangan Bukti kepercayaan Diri

Nah point selanjutnya dari menciptakan kesan pertama yang baik adalah dengan berjabat tangan. Berjabat tangan dengan orang lain akan memebrikan kesan bahwa kita adalah orang yang hangat. Di sisi lain juga berjabat tangan menandakan bahwa kita adalah orang yang percaya diri.

Nah sobat Zetizen itu adalah 3 dari sekian banyaknya cara membentuk kesan pertama yang baik. Kalau kalian penasaran dengan cara menciptakan kesan pertama lainnya, nantikan terus artikel selanjutnya hanya di Zetizen.

2 thoughts on “Cara Menciptakan Kesan Pertama yang Kuat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *