Punya Tujuan Penting Banget?

oleh -86 views
Photo by <a href="https://unsplash.com/@markuswinkler?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditCopyText">Markus Winkler</a> on <a href="https://unsplash.com/?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditCopyText">Unsplash</a>

ZETIZEN RADAR CIREBON – “Pokoknya di pergantian tahun nanti gua mau buka usaha resto di pinggiran kota. Gua bosen jadi karyawan terus, Cape banget”. (RF17)

Pasti semua orang termasuk gua punya tujuan dalam hidup, tapi belakangan ini gua sering bertanya ke diri gua. “kenapa sih lo mikirin impian lo terus mulai dari A-Z”. Hal kayak gini pasti sering banget ditanyain sama setiap orang, khususnya ketika ada di fase quarter life crisis. Sering banget kita mempertanyakan tujuan hidup yang pengen kita capai di usia 20an.

Nah disini gua pengen bahas sesuatu yang ganggu pikiran gua belakangan ini soal penting gak sih kita menentukan tujuan hidup. Di bawah ini gua bakalan ngeluarin pendapat gua soal life goals simak sampe abis yoh.

Goals It’s Overated

Yes pada pembahasan kali ini gua mau nyampein bahwasannya terkadang tujuan yang kita buat selalu menjadi patokan tunggal dalam hidup. Disini gua gak ngartiin memiliki tujuan untuk mendapatkan kenyamanan dalam hidup itu gak penting. Tapi pernah gak sih kalian mikir emangnya ada orang yang pengen punya masa depan yang suram?

Pasti semua orang pengen punya hidup yang enak, ya singkatnya sih muda foya-foya,  tua kaya raya, terus mati masuk sorga hehe. Back to the conteks.

Memiliki tujuan yang tinggi memang bagus, tapi sebatas memiliki impian saja tidak menjadikan impian itu menjadi kenyataan. Terkhususnya gua, karena gua sedang berada di quarter life crisis. Gua sering banget berkhayal di masa depan nanti gua pengen meraih banyak hal mulai dari a-z, Itu dalam pikiran gua. tapi justru belakangan ini gua sadar bahwa yang punya khayalan kek gitu pasti banyak, jadi apa spesialnya punya impian yang tinggi kalau semua orang juga punya pikiran sama kayak kita?

Tujuan Kita Membatasi Kebahagian Kita

Nah bagian ini yang menurut gua paling ngena jleb banget di hati gua. Terkadang keinginan yang ingin kita capai justru menghalangi kebahagian kita. “aduh sis nilai ujian mtk gua jelek banget cuman dapet 88”. kata si anak yang suka merendah untuk meninggi “eh” Kayaknya gua salah kasih permisalan deh. kita pasti sering nih denger kata-kata legend ini “pekerjaan yang kita keluhkan adalah mimpi bagi si pengangguran”. dan ya gua cukup sepakat sih sama kata-kata ini.

Terkadang kita merasa seharusnya kita mendapat lebih dari ini, atau ketika kita kuliah di salah satu kampus ternama dengan jurusan ternama juga, kita berharap untuk mendapatkan gaji yang besar. Nah jadi tujuan kita kuliah adalah mendapatkan salary yang tinggi. Gak salah sih punya tujuan yang besar kek misal “gua pengen punya gaji 20 juta perbulan” misalnya. Tapi ketika cuman dapet gaji 10 juta akhirnya kita gak puas karena apa yang kita dapet enggak sesuai sama impian kita. Walaupun sebenernya gaji kita masih cukup tinggi tapi terkadang impian kitalah yang akhirnya membatasi kebahagian kita.

Memiliki tujuan dalam hidup adalah hal yang penting. Tetapi mimpi yang tinggi saja tidak menandakan bahwa kita adalah orang yang hebat. Jangan jadikan impian yang kita miliki menjadi penjara bagi diri kita sendiri.

Baca Juga : Cara buat Konten yang Menarik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *