New Year Blues! 6 Tips untuk Dapat Melalui Tahun Baru

oleh -87 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Saya benci bulan Januari, dan saya tahu saya tidak sendirian. Liburan (dan hari libur) sudah berakhir, meninggalkan rasa penyesalan Karena hal hal yang tidak bisa di capai saat tahun lalu. Karena itu membuat kita  depresi serta tidak mood untuk menjalani tahun baru dengan semangat, atau new year blues. (herdi)

Dari hal tersebut, saya tuliskan hal yang mungkin bermanfaat bagimu. Berikut adalah enam trik yang saya temukan untuk membantu saya melewatinya setiap tahun.

1. Rencanakan Perjalanan

Cara favorit mengatasi new year blues adalah keluar kota. Jadi, suatu saat di bulan Januari, rencanakan sesuatu yang sangat Anda sukai. Sebaiknya, lakukan perjalanan ke suatu tempat yang cerah yang akan membuat Anda keluar dari kedinginan dan kesuraman, tetapi bahkan hanya perjalanan akhir pekan atau menginap semalam dengan teman-teman Anda sudah cukup.

2. Nikmati Kesenangan yang Ramah Perubahan

Januari adalah waktu ketika orang ingin menghemat uang, makan lebih baik, lebih banyak berolahraga, dan bekerja lebih keras. Dengan kata lain: Tidak ada yang mau keluar. Tapi jangan biarkan new year blues menghalangi Anda untuk bersenang-senang—gunakan saja itu sebagai alasan untuk berkreasi. Tantang diri Anda dan teman Anda untuk merencanakan banyak acara ramah anggaran dan diet.

3. Dapatkan Hobi

Banyak dari kita membuat perubahan besar dan ambisius seperti “ini akan menjadi tahun saya menyelesaikan skripsi” atau “Saya akhirnya akan belajar menjadi Beban keluarga yang lebih baik” Tapi, itu jauh lebih menakutkan (belum lagi lebih menyenangkan) jika Anda membuang ide tersebut, dan menjadikan apa pun yang Anda inginkan sebagai “hobi Januari”.

4. Lakukan Aktivitas Musim Dingin

Saya menganggap seluncur es dan menyeruput moka peppermint di kedai kopi yang nyaman sebagai kegiatan sebelum Natal. Tapi, kenyataannya adalah, tidak ada yang mengatakan mereka harus melakukannya, dan toh tidak ada yang punya waktu untuk mereka sebelum liburan.

5. Buat Album

Suatu hari di akhir pekan, ketika terlalu berangin, hujan, atau sedang melas untuk pergi ke luar, habiskan hari itu dengan mengumpulkan semua foto Anda dari tahun lalu dan menjadikannya buku foto di album. Hal itu bisa membuat Anda lupa sejenak dengan masa kini dan berwisata di masa lalu, karena itu cara ini cukup ampuh untuk mengatasi new year blues.

6. Pastikan Anda Tidak SAD

“SAD” yang di maksud di sini bukanlah “sedih” namun gangguan mood. Jika Anda merasa kesengsaraan Anda lebih dari sekadar kebencian yang lewat pada bulan Januari, bicarakan dengan psikolog Anda, kaena terkadang ada alasan medis yang sebenarnya untuk winter blues, Seasonal Affective Disorder “depresi musiman” adalah gangguan mood yang benar adanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.