,

NVIDIA RTX 3050 Ludes Habis di Jepang

oleh -96 views
RTX 3050

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kehadiran dari graphic processing unit (GPU) anyar dari kubu hijau NVIDIA, RTX 3050, tampaknya dinanti-nanti banyak pihak, tak terkecuali penulis. Teknologi serba baru namun lebih affordable menjadi pertimbangan bagi yang ingin meminangnya. Uniknya, di Negeri Sakura, GPU NVIDIA RTX 3050 langsung ludes dalam hitungan menit, meski baru rilis. (mrg)

Informasi ini kami dapatkan lalui tom’sHardware yang katakan bahwa Galakuro, supplier dari Galax mulai menjual GPU baru ini Jumat lalu. Tidak butuh waktu lama bagi GPU RTX 3050 benar-benar langsung ludes hanya dalam hitungan menit di Negeri Sakura.

NVIDIA jauh hari katakan bahwa RTX 3050 merupakan GPU kelas entry-level untuk komputer yang tak tawarkan teknologi kekinian. Awalnya, NVIDIA beberkan bahwa mereka akan luncurkan GPU ini hanya sekitar 3 Jutaan Rupiah. Menariknya, Galakuro banderol GPU anyar ini senilai 6 Jutaan, dan benar-benar ludes dalam hitungan menit saja.

Baca juga : PCIe 6.0 Tengah Dalam Masa Pengembangan

Seorang pencuit andal yang mendalami dunia komputer, @momomo_us, berikan link di mana GPU RTX 3050 besutan Galakuro benar-benar tersedia sebelumnya.

Untuk membuktikan kebenaran eksistensi GPU tersebut, kami mencoba mengunjungi situs Amazon Jepang, namun tampaknya produk tersebut telah habis. Kami hanya mendapati notifikasi ‘looking for something’ yang menandakan bahwa GPU besutan Galakuro tersebut laris manis, meski di harga tersebut.

Berbicara spesifikasi, RTX 3050 bukanlah GPU yang tawarkan kecepatan dan cooler yang terlihat mewah, melainkan GPU kelas entry-level. Besar kemungkinan bahwa besaran memory 8GB itulah yang menjadi daya tarik tersendiri, meski dibanderol mahal sekalipun.

Selain itu, faktor chip shortage tampaknya benar-benar menyumbang harga yang tak masuk akal tersebut. Meski NVIDIA RTX 3050 hanyalah GPU kelas entry-level, berkat chip shortage semua solusi yang murah pelan-pelan menjadi mahal. Jadi, kami pun tak heran bila ternyata GPU anyar kubu hijau ini masih laris meski di atas harga normal.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.