Olahraga Sederhana yang Dapat Dilakukan di Rumah

oleh -33 views
Happy family training together flat vector illustration. Cartoon active people doing strength exercise in living room. Wellness and workout at home concept

ZETIZEN RADAR CIREBON – Olahraga sederhana dapat dilakukan di rumah. Olahraga sederhana dan dapat dilakukan di rumah merupakan kegiatan ringan yang memberikan manfaat besar. Menjaga kesehatan dengan cara berolahraga secara teratur tetap bisa kamu lakukan loh meskipun sedang di dalam rumah. (ree)

Tiduran tanpa melakukan aktivitas fisik tentunya akan membuat kamu merasa jenuh atau merasa badan kamu gampang pegel-pegel. Nah, aktivitas menyehatkan seperti olahraga di rumah ini bisa menjadi hal positif. Tidak ada salahnya untuk kamu berolahraga ringan secara rutin di rumah, tidak hanya untuk mengisi waktu luang hal ini juga membuat kesehatanmu lebih terjaga.

Baca Lainnya: Dampak Meletakan Gadget dan Dompet di Saku Celana

Bagi kamu yang tertarik untuk melakukan olahraga di rumah, berikut beberapa rangkuman jenis olahraga yang dapat kamu lakukan, beberapa jenisnya mungkin bisa kamu lakukan di luar rumah. Tapi ternyata, semua dapat dilakukan di dalam rumah juga loh.

Eitss…jika kalian melakukan aktivitas olahraga di dalam rumah, hal-hal safety jangan lupa tetap harus dilakukan seperti melakukan pemanasan sebelum berolahraga. Oke mari kita lanjut ke pembahasan.

Jogging

Jogging adalah olahraga yang tidak hanya dilakukan di tempat umum ataupun di luar rumah. Kamu masih bisa melakukan aktivitas jogging di dalam rumah dengan berlari di tempat ataupun dengan treadmill.

Naik Turun Tangga

Olahraga sederhana ini bisa kamu lakukan dan bisa menjadi pilihan olahraga bagi kamu yang bosan selama di rumah. Caranya tentu sangat mudah kamu hanya perlu untuk menaiki dan menuruni tangga selama beberapa kali. Cukup lakukan ini selama 10-15 menit setiap harinya.

Push Up dan Sit Up

Salah satu olahraga yang dapat kamu lakukan di rumah adalah push uo dan sit up. Olahraga ini memiliki manfaat yang banyak. Push up memiliki manfaat yang dapat memperkuat otot lengan, sedangkan sit up baik untuk melatih dan membentuk otot perut.

Yoga

Yoga termasuk pilihan olaharaga yang bisa kamu lakukan selama di rumah. Kamu tidak perlu melakukan gerakan yang rumit, kamu cukup lakukan beberapa gerakan yoga sederhana yang sudah dipelajari sendiri.

Skipping ata Lompat Tali

Nah, olahraga ini salah satunya bisa jadi solusi buat kamu yang ingin mudah dan simpel. Melakukan aktivitas ini bisa kamu lakukan di dalam rumah dan bisa membuat kamu berkeringat dan meregangkan otot. Dianjurkan sebelum kamu lakukan hal ini kamu harus melakukan peregangan terlebih dahulu.

Bermain Hula Hoop

Meskipun terlihat sederhana, nyatanya bermain hula hoop memiliki efek yang baik untuk tubuh loh, bagi perempuan gerakan perminan hula hoop dapat membentuk pinggul yang indah. Sedangkan bagi laki-laki permainan ini dapat melatih stamina bagian bawah tubuh.

Angkat Beban

Olahraga angkat beban ini kamu bisa lakukan di rumah loh. Beban yang diangkat tidak perlu barbel atau dumbel, kamu cukup cari sesuatu yang ringan untuk menggantikannya seperti botol minum yang telah diisi dengan air dan sebagainya.

Sumber: Beragam Manfaat Olahraga untuk Kesehatan Fisik dan Mental & Gerakan Olahraga Sederhana yang Bisa Dilakukan di Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.