Otodidak Jadi Mudah bila Dilakukan dengan Tips Berikut

oleh -33 views
Source: Google

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebagian besar keterampilan yang saya gunakan sekarang adalah keterampilan yang saya pelajari dengan menjadi otodidak: menggambar, jadi beban keluarga, belajar tentang kopi, olahraga badminton, dan hal tidak berguna lainnya. (herdi)

Ini sederhana untuk menunjukkan bahwa jika Anda berhenti untuk memikirkannya, banyak dari apa yang Anda tahu bagaimana melakukannya, Anda telah mengambilnya sendiri. Namun, kita jarang berpikir tentang proses menjadi otodidak.

Kuncinya

Pembelajaran berlanjut dan datang dengan mudah kepada orang-orang yang telah berkembang:

rasa ingin tahu

Menjadi ingin tahu berarti Anda berharap untuk mempelajari hal-hal baru dan terganggu oleh kesenjangan dalam pemahaman Anda tentang dunia. Kata-kata dan ide-ide baru diterima sebagai tantangan, dan upaya untuk memahaminya dianut.

Kesabaran

Bergantung pada kerumitan topik, mempelajari sesuatu yang baru bisa memakan waktu lama, dan itu pasti akan membuat frustrasi saat Anda bergulat dengan istilah baru, model baru, dan informasi yang tampaknya tidak relevan.

Ketika Anda otodidak, tidak ada yang mengontrol arus informasi, untuk memastikan Anda berpindah dari pengetahuan dasar ke konsep menengah dan lanjutan

Perasaan untuk Bagaimana Segalanya Terhubung

Ini adalah bakat yang paling sulit untuk dikembangkan, dan di sinilah kebanyakan orang gagal ketika mendekati topik baru. Semakin banyak Anda mencari dan memperhatikan hubungan antara bidang yang berbeda, semakin mudah pikiran Anda dapat mengaitkan konsep-konsep baru.

Bagaimana Menjadi Otodidak Secara Efektif

Dengan sikap belajar di tempat, bekerja dengan cara Anda ke topik baru hanyalah masalah penelitian, latihan, jaringan, dan penjadwalan:

1. Penelitian

Tentu saja, langkah terpenting dalam mempelajari sesuatu yang baru sebenarnya adalah menemukan hal-hal tentangnya. Saya cenderung melalui tiga fase berbeda ketika saya mengajar diri saya sendiri sebuah topik baru:

  • Mempelajari Dasar-dasarnya. Mulailah seperti semua hal dimulai hari ini. Tetapi saat ini pencarian yang terbentuk dengan baik di Google atau sumber online lainnya. Itu akan memberi Anda banyak informasi tentang topik apa pun dalam hitungan detik.
  • Memukul Buku. Setelah memiliki garis besar bidang pengetahuan yang baik, pergilah ke perpustakaan untuk melanjutkan jalan menjadi otodidak.

2. Latihan

Menerapkan pengetahuan baru ke dalam praktik membantu kita mengembangkan pemahaman yang lebih baik sekarang dan mengingat lebih banyak nanti. Meskipun banyak buku menawarkan latihan dan tes mandiri. Saya lebih suka langsung masuk dan membangun sesuatu: situs web, esai, meja, apa pun.

Cara yang bagus untuk menerapkan pengetahuan baru apa pun ke dalam tindakan adalah dengan memulai blog di dalamnya—meletakkannya di sana agar dunia dapat melihat dan mengomentarinya.

3. Jaringan

Jaringan juga memungkinkan Anda untuk menguji pengetahuan yang baru Anda peroleh dengan pemahaman orang lain, memberi Anda kesempatan untuk tumbuh dan berkembang lebih lanjut.

4. Jadwal

Untuk sesuatu yang lebih kompleks daripada gambaran sederhana, ada baiknya menjadwalkan waktu untuk berkomitmen pada proses pembelajaran. Beri diri Anda tenggat waktu, bahkan jika tidak ada batas waktu yang ditetapkan secara eksternal, dan buatlah jadwal untuk mencapai tenggat waktu itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.