Paus Biru, Hewan yang Paling Besar di Dunia

oleh -438 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Paus biru hewan yang paling besar di dunia bahkan ukurannya lebih besar dari dinosaurus. Nah, artikel kali ini akan membahas lebih lanjut mengenai paus biru, hewan terbesar di dunia yang sangat menarik untuk diketahui. (Nuri)

Paus seringkali dijuluki hewan “penyanyi yang mempesona” karena memiliki lagu dengan melodi yang berbeda-beda. Ketika sedang berkomunikasi satu sama lain, paus seolah mempertunjukkan sebuah orchestra yang dapat terdengar sejauh 30-185 km. komunikasi ini juga yang menarik perhatian paus betina ketika ingin kawin.

Baca Juga: Sugar Glider, Hewan Kecil Yang Menggemaskan

Tentang Ikan Paus Biru

Ikan paus termasuk hewan mamalia. Meskipun panjang janin ikan paus di dalam perut ibu nya tidak lebih dari 1 sentimeter, setelah di lahirkan ia bisa mencapai 7 meter dan memiliki bobot seberat 2 ton. Ikan paus dapat bertahan di dalam laut lebih dari 30 menit, sementara manusia tidak akan dapat bertahan di dalam air tanpa bernapas lebih dari 3 menit. Kemampuan ikan paus yang demikian ini di sebab kan oleh struktur tubuh nya yang mampu menyimpan oksigen ke dalam otot-otot nya, darah nya, dan jaringan-jaringan tubuh nya.

Ikan paus mampu menjelajahi lingkaran dunia dari utara ke selatan, ke kutub utara dan selatan, dan kembali lagi ke khatulistiwa. Padahal, sebagaimana di ketahui bersama, terdapat perbedaan suhu yang sangat besar antara daerah kutub dan khatulistiwa. Namun, ikan paus memiliki lapisan lemak yang bisa melindungi dari suhu dingin.

Jika ikan paus pergi ke daerah khatulistiwa yang hangat, lapisan lemak itu akan menipis hingga ketebalannya tinggal separuhnya saja.

Jadi, laut dan segala hewan yang terdapat di dalamnya, yang mencapai lebih dari sejuta spesies, di ciptakan untuk kita.

Sumber: tecno.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.