Kimetsu No Yaiba (Pemburu Iblis): Entertaiment Disrict Arc Episode 1

oleh -49 views
PIC : IG @kimetsunoyaiiba

ZETIZEN RADAR CIREBON – Alur Cerita Kimetsu No Yaiba : Entertaiment District Arc Episode 1 – setelah kematian sang pilar Api Rengoku di episode pertama. Nantinya kita akan diperlihatkan sosok anak laki-laki yang sangat pintar dan menjadi anak angkat salah satu pengusaha terbesar di kota itu. akan tetapi Karena dia kini memiliki penyakit aneh yaitu penyakit kulit dan ia tidak bisa keluar siang hari. (RF17)

Namun dibalik kepintarannya ternyata anak ini adalah iblis Muzan yang telah mengubah penampilannya untuk menipu musuh yang sedang mengejarnya dan menjadi parasit di keluarga kaya. Sebenarnya iblis Muzan menjadi parasit keluarga ini dengan niat tertentu. Yaitu, untuk menciptakan obat yang bisa membuatnya keluar di siang hari dengan memanfaatkan perusahaan keluarga yang mengadopsinya ini.

Nah setelah itu muncullah iblis bulan tingkat tiga yaitu Akaza untuk memberi laporan kepada Muzan. Namun ternyata perintah Muzan kepada Akaza untuk mencari bunga lili laba-laba biru ternyata belum membuahkan hasil dan hanya memberitahukan laporan bahwa ia telah membunuh Salah satu pilar yaitu Rengoku.

Namun Muzan justru murka dan mengatakan kepada Akaza “bahwa kamu sepertinya salah paham, itu hanya seorang Hashira, jadi aku harus bagaimana jika kau telah membunuhnya karena memang itu sudah semestinya tugas para iblis untuk mengalahkan manusia”.

Apalagi Akaza sempat terpojok dan terluka oleh ahli pedang yang bahkan bukan seorang Pilar yaitu Tanjiro. Setelah itu Muzan menyuruh Akazza pergi. Setelah keluar dari kamar Muzan Akaza sangat marah dan menghancurkan pedang milik tanjiro dan berniat membunuh Tanjiro. Itu karena gara-gara tanjiro lah yang membuat Akaza menerima kemurkaan bos Muzan.

Selanjutnya scence memperlihatkan saat Tanjiro dan Inosuke yang masih murung setelah kematian Rengoku. Mereka masih menganggap bahwa mereka tidak berguna itu karena mereka tidak bisa berbuat apa-apa pada saat pertarungan renggoku dan Akaza. Lalu scence memasuki ruangan rawat milik Tanjiro. Zenitsu membawa kue manju kesukaan Tanjiro. setelah itu perawat kaget sebab ia terkejut karena Tanjiro sudah tidak ada di kamar sampai-sampai hidung Zenitsu berdarah akibat gerakan refleks perawat yang ada di kamar itu.

Tanjiro yang masih dalam proses perawatan akibat pertarungannya melawan iblis sebelumnya namun ia sudah pergi ke kediaman Keluarga Renggoku. Itu dilakukan untuk memberitahukan kejadian saat renggoku bertarung dengan Akazza kepada keluarganya. Ketika Tanjiro Sudah sampai di kediaman Rengoku Ia lalu menyapa adik Rengoku yang bernama Senjuro.

Senjuro yang sudah tahu kabar kematian kakaknya sudah paham maksud dan kedatangan Tanjiro. “Hai” tenarnya untuk menyampaikan pesan terakhir rengoku dan mengungkap asal-usul pernapasan matahari. Lalu muncullah ayah Rengoku yang nampaknya tidak senang dengan kehadiran Tanjiro di rumahnya.

Terlintas dalam pikirannya kalau Tanjiro hanya membawa pesan omong kosong. Ayah Rengoku beranggapan kalau kematian Rengoku yang menyedihkan itu sebab kesalahannya sendiri. Sebab ia ingin menjadi ahli pedang namun ia tidak memiliki bakat sejak Ia lahir. Mendengar perkataan ayah Rengoku, Tanjiro berpikiran kalau perkataan ayah Rengoku itu sangat tak manusiawi. Ia meminta ayah Rengoku untuk berhenti mengucapkan kata-kata kasar itu. karena Tanjiro juga adalah seorang pemburu iblis.

Tetapi di sini ayah Rengoku malah tanpa emosi dan menyurutkan Tanjiro agar jangan masuk ke pekarangan rumahnya. Namun setelah itu hal tak terduga terjadi yaitu ketika Ayah Rengoku melihat anting yang Tanjiro pakai. Tiba-tiba ayah Rengoku menjatuhkan arak yang ia pegang dan mengatakan kepada Tanjiro “kamu pengguna nafas matahari kan.” Tetapi saat itu Tanjiro tidak tahu apa-apa tentang perkataan Ayah Rengoku bahwa ia adalah penggunaan nafas matahari.

Tiba-tiba ayah Rengoku menyerang Tanjiro dan membuat Tanjiro terjatuh di tanah. Tanjiro yang sudah terjatuh di sini berpikiran kalau gerakan ayah Rengoku sepertinya bukanlah gerakan orang biasa. Senjuro yang berada di situ juga ikut menghalangi ayahnya dan mengatakan kepada ayahnya bahwa Tanjiro sedang terluka. Tetapi di sini Ayah rengoku malah memukul Senjuro.

Tanjiro yang melihat senjuro kena pukul ayahnya sendiri lalu melakukan perlawanan dan menyuruhnya untuk berhenti serta menasehati ayah Rengoku dengan suara yang keras. Namun sebenarnya di sini ada kesalahpahaman antara Ayah Rengoku dan Tanjiro. Itu karena Ayah Rengoku beranggapan kalau Tanjiro sedang mengejek keluarganya sang pengguna nafas api. Sebab anting-anting yang Tanjiro pakai adalah ciri khas pengguna nafas matahari.

Nafas matahari itu adalah nafas yang pertama kali tercipta dan induk dari segala jenis pernapasan yang ada. Dan nafas nafas lain hanyalah tiruan dari nafas matahari. Tetapi Tanjiro masih belum mengetahui sejarah nafas matahari yang ia cari sejak ia menggunakannya pertamakali.

Setelah itu kejadian menjelaskan silsilah keluarga Tanjiro. Nampaknya perselisihan mereka belum selesai lalu Tanjiro yang begitu emosi karena ayah rengoku Sering mengejek anak yang sudah mati ia langsung menyerang ayah Rengoku.

Tetapi saat itu Senjuro mengingatkan Tanjiro bahwa ayahnya itu ternyata mantan pilar. Tanjiro pun menyundul kepala ayah Rengoku lalu mereka berdua pun terkapar. setelah kejadian itu scence pun berpindah dengan adegan senjuro menyuguhkan teh kepada Tanjiro. Tanjiro meminta maaf kepada Senjuro kalau ia sudah menyundul ayahnya dan mereka berdua pun berbincang-bincang tentang kehebatan rengoku pada sisa akhir-akhir hayatnya. lalu Senjuro memberikan buku pilar api generasi ke-12 kepada tanjiro. Namun sayangnya petunjuk tentang nafas matahari yang ada di dalam buku ini ternyata sudah sobek hingga tidak bisa Tanjiro baca.

2 thoughts on “Kimetsu No Yaiba (Pemburu Iblis): Entertaiment Disrict Arc Episode 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.