Processor AMD Rembrandt Dipamerkan Lisa Su

oleh -21 views
AMD Rembrandt

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tak terasa, event tahunan bernama Consumer Electronics Show atau CES akan dimulai. Rutinitas tahunan itu selalu goda kita selaku konsumen atau end-user dengan bermacam deretan teknologi serba baru yang tentunya lebih kuat. Entah bagaimana hal tersebut seolah mendorong CEO AMD untuk pamerkan prosesor AMD terbarunya dengan codename Rembrandt, bahkan sebelum event dimulai. (mrg)

Baru-baru ini, CEO dari kubu merah AMD, Lisa Su, dalam akun Twitter-nya mencuit ucapan tahun baru. Bukan sekedar cuitan biasa, karena ia menambahkan sebuah foto di mana ia tengah pamerkan prosesor AMD seri 6000. Ia akhiri cuitan tersebut dengan berikan ajakan untuk meramaikan AMD2022 Product Premiere hari ini, tepatnya pada jam 22:00 malam ini.

Dibuat berdasarkan fabrikasi 6nm, prosesor AMD dengan codename Rembrandt ini dikatakan akan tawarkan performa lebih gahar. Terlebih berbasis Zen3+, tentu akan mampu berikan kemampuan yang bahkan melebihi prosesor terdahulu.

Baca juga : Khaleed Damage dan Build Overpower, Simak Tipsnya!

Meski ini adalah prosesor mobile yang merupakan accelerated processing unit, tampaknya kita tak bisa remehkan prosesor satu ini. AMD akhirnya tanamkan arsitektur RDNA2, dan resmi melepaskan arsitektur VEGA yang cukup populer bahkan sampai saat ini.

Fitur Lainnya

Tidak hanya arsitektur yang disempurnakan, namun AMD tak lupakan bahwa mereka harus terjun untuk meramaikan pasar memory DDR5. Selain menawarkan teknologi serba baru, langkah ini tak boleh dilewatkan karena akan berdampak drastis pada kecepatan pemrosesan data. Setidaknya, bandwidth yang ditawarkan memory DDR5 jauh lebih leluasa untuk dipacu oleh prosesor AMD Rembrandt.

Meski ‘cuma’ prosesor mobile, namun prosesor AMD 6000 dengan codename Rembrandt ini menawarkan sampai dengan 8 cores dan 16 threads. Kemampuan integrated yang dimiliki prosesor ini pun dikatakan mampu berikan 768 stream processors, yang berarti selisih sedikit dengan VEGA 11.

Pastinya, yang membuat prosesor ini miliki performa lebih adalah dukungan memory DDR5 yang merupakan sebuah keuntungan tersendiri. Buat brott yang penasaran, jangan lupa untuk menonton event-nya malam ini ya.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.