Rekomendasi Laptop Gaming Budget Terbaik di 2022 (Part 2)

oleh -76 views
Laptop Gaming 2022

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tahun baru biasanya ada yang mengawalinya dengan membeli sesuatu yang serba baru. Entah itu jam tangan, perabot, warna kamar, sampai dengan elektronik seperti smartphone, komputer, dan laptop. (mrg)

Dilaksanakannya Consumer Electronic Show (CES 2022) baru-baru ini, tampaknya benar-benar mendorong para brand besar untuk keluarkan produk terbaiknya. Terutama semua yang ada kaitannya dengan dunia komputer.

Pada kesempatan kali ini, kami mendapati beberapa laptop dengan spesifikasi gaming yang termasuk cukup murah namun masih tawarkan kualitas terbaik.

Mencari rekomendasi laptop gaming namun masih dikatakan murah dan terbaik tentu membutuhkan waktu lebih. Namun takkan butuh waktu lama untuk mencarinya karena makin hari makin banyak saja laptop dengan spesifikasi gaming namun cukup affordable.

Nah, berikut ini adalah daftar rekomendasi laptop gaming budget terbaik di tahun 2022 yang bisa jadi acuan kamu untuk membeli laptop gaming.

HP Pavilion Gaming 15 (Intel i5-10300H)

Di nomor urut ketiga, Hewlett Packard alias HP keluarkan laptop gaming bernama Pavilion Gaming 15 yang ditenagai oleh prosesor Intel. Tawarkan 4 cores dan 8 threads, rasanya sebuah besaran yang cukup untuk temani aktivitas nge-game dan content creation.

Menariknya, meski penomoran yang disematkan adalah 15, namun screen size yang ditanam ternyata berukuran 16” FHD, buatnya miliki kelebihan tersendiri. Selain itu, tak lupa HP percayakan RAM sebesar 8GB dan GPU NVIDIA GTX1650Ti yang miliki VRAM sebesar 6GB. Setidaknya, besaran VRAM yang sudah termasuk cukup untuk zaman now.

Bila diamati dengan seksama, banderol 11 Jutaan Rupiah rasanya sudah termasuk okay-ish, setidaknya untuk saat ini. Tak perlu kami katakan kembali bahwa laptop besutan HP ini berpotensi untuk menyabet titel laptop gaming murah dan terbaik awal tahun ini.

Baca juga : Ingin Build PC Gaming Impian? Simak Beberapa Faktor Penting Ini (Part 2)

Dell G15 (Intel i5-11500H)

Berbicara brand Dell, sudah barang tentu kita berbicara tentang durabilitas yang menjadi nilai lebih dari brand satu ini. Menurut kami, meski gunakan prosesor Intel Generasi Ke-10, namun GPU RTX3050Ti yang menemani tampak cukup disegani. Setidaknya, besaran 4 cores dan 8 threads ini termasuk oke untuk aktivitas sehari-hari kita.

Percayakan layar sebesar 15.6”, laptop gaming ini tampaknya bisa menyabet titel laptop murah terbaik berkat dibekali GPU dengan fitur ray-tracing. Satu hal yang tidak bisa kami pastikan bahwa apakah besaran VRAM sebesar 4GB yang ditawarkan RTX3050Ti termasuk mencukupi atau tidak.

Kombinasi prosesor, brand, dan GPU yang termasuk mumpuni rasanya tak salah bila dihargai 13 Jutaan Rupiah. Meski hanya tawarkan prosesor Intel Generasi Ke-10, namun harga yang ditawarkan rasanya cukup reasonable kok.

Razer Blade 15 OLED (Intel i7-10750H)

Untuk menutup list rekomendasi laptop gaming budget 2022 untuk awali tahun ini, kami menutupnya dengan brand Razer. Meski masih manfaatkan prosesor Intel Generasi Ke-10, namun GPU yang digunakan termasuk cukup mumpuni, yaitu RTX2070. Tak lupa laptop ini tawarkan 8 cores dan 16 threads yang juga oke untuk sekelas laptop.

Meski hanya tawarkan screen size sebesar 15.6”, namun clarity yang ditawarkan laptop ini rasanya tak usah kalian pusingkan. Sesuai namanya, layar dari laptop Razer Blade 15 ini sudah benar-benar OLED, memastikan gambar dapat disajikan dengan baik dan sempurna.

Untuk memiliki laptop gaming yang cukup iconic ini, kamu bisa mendapatkannya senilai 25 Jutaan Rupiah. Rasanya sebuah harga yang masih masuk di akal terlebih bila sudah masuki rentang harga yang termasuk high-end ini.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.