Rekomendasi Laptop Gaming Budget Terbaik di 2022 (Part 1)

oleh -96 views
Laptop Gaming 2022

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tahun baru biasanya ada yang mengawalinya dengan membeli sesuatu yang serba baru. Entah itu jam tangan, perabot, warna kamar, sampai dengan elektronik seperti smartphone, komputer, dan laptop. (mrg)

Dilaksanakannya Consumer Electronic Show (CES 2022) baru-baru ini, tampaknya benar-benar mendorong para brand besar untuk keluarkan produk terbaiknya. Terutama semua yang ada kaitannya dengan dunia komputer.

Pada kesempatan kali ini, kami mendapati beberapa laptop dengan spesifikasi gaming yang termasuk cukup murah namun masih tawarkan kualitas terbaik.

Mencari rekomendasi laptop gaming namun masih dikatakan murah dan terbaik tentu membutuhkan waktu lebih. Namun takkan butuh waktu lama untuk mencarinya karena makin hari makin banyak saja laptop dengan spesifikasi gaming namun cukup affordable.

Nah, berikut ini adalah daftar rekomendasi laptop gaming budget terbaik di tahun 2022 yang bisa jadi acuan kamu untuk membeli laptop gaming.

Lenovo V15 (Athlon Gold 3150)

Rekomendasi laptop gaming budget 2022 diawali dengan laptop gaming namun dengan harga yang relatif terjangkau di kelasnya untuk saat ini. Lenovo V15 ini diotaki prosesor Athlon Gold 3150 yang tawarkan 2 cores dan 4 threads, dan disempurnakan dengan VEGA 3.

Tawarkan screen size 15.6” yang termasuk besar untuk menulis artikel dan nge-game. Sayangnya, laptop ini gunakan RAM onboard, namun masih sediakan 1 slot RAM kosong untuk menambah performa laptop gaming murah ini. Perlu dicatat bahwa laptop ini masih gunakan hardisk konvensional sebesar 1TB, buat ini faktor harus diperhatikan.

Berdasarkan pengamatan kami, meski tidak miliki spesifikasi yang ‘wah’ untuk laptop gaming, namun harga yang ditawarkan berbanding lurus dengan performa. Hanya dibanderol 5 Jutaan, rasanya sebuah besaran yang worth mengingat tak ada yang bisa menyaingi V15 di rentang harga ini.

Baca juga : NVIDIA Perlihatkan GPU yang Memiliki Power Dibawah GT 1030

MSI Modern 14 (Ryzen 5 5500U)

Rekomendasi kedua kembali kami berikan laptop yang masih ditenagai oleh prosesor kubu merah AMD, dengan jenis accelerated processing unit (APU). Meski hanya tawarkan kemampuan sekelas APU, namun 6 cores dan 12 threads mampu laksanakan kebutuhan multitask.

Sesuai penomorannya, MSI Modern 14 tawarkan besaran layar 14” namun dengan resolusi FHD alias sudah 1080P yang merupakan standar kekinian. MSI bekali laptop gaming murah dan terbaik ini dengan RAM sebesar 8GB yang miliki kecepatan 3200MHz. Untuk membuatnya makin mantap, Modern 14 dilengkapi dengan penyimpanan NVMe sebesar 512GB.

Gunakan prosesor Ryzen Seri 5000, rasanya hampir tak ada yang bisa tundukkan kemampuan dari 5500U kecuali manfaatkan kartu grafis tambahan. Dibanderol 9 Jutaan Rupiah, dan miliki bentuk yang cukup mungil, rasanya menjadi nilai lebih untuk pertimbangkan laptop gaming murah terbaik.

Acer Nitro 5 AN515 (Intel i5-11300H)

Rasanya brand Acer cukup sering kita jumpai pada laptop low-end alias murah. Nitro 5 ini ditenagai oleh prosesor Intel Generasi Ke-11 yang mempunyai 4 cores dan 8 threads. Meski tak ada perbedaan berarti dari prosesor generasi sebelumnya, namun model yang ditawarkan Acer benar-benar terkesan gaming punya.

Urusan screen size, Acer yakin bahwa 15.6” dengan refresh rate 144Hz sudah lebih dari cukup buat amankan posisi. Sayangnya, meski miliki desain khas gamers, namun GPU yang ditanamkan hanyalah GTX1650 dengan besaran 4GB saja. Untuk sebagian kalangan, mungkin besaran ini tidaklah cukup untuk memainkan games kekinian dengan lancar.

Berbekal RAM 8GB dan NVMe sebesar 512GB, kalian bisa menebusnya senilai 12 Jutaan Rupiah. Meski tawarkan GPU yang sedikit lebih lemah, namun kalian bisa percayakan laptop gaming dengan desain terbaik di kelasnya untuk beraktivitas.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.