Rekomendasi Power Supply Terbaik untuk PC Kamu (Part 1)

oleh -108 views
Power Supply

ZETIZEN RADAR CIREBON – Memilih sebuah power supply atau PSU untuk komputer tentu memiliki standar tersendiri. Layaknya jantung manusia yang memompa darah, PSU memiliki peran untuk pastikan pasokan daya ke komponen tercukupi dengan baik. (mrg)

Tak hanya itu, power supply umumnya dilengkapi dengan fitur keamanan tambahan untuk pastikan komponen komputer terjaga dengan baik. Bila tidak memiliki fitur kemanan, biasanya power supply tersebut dipastikan kaleng-kaleng dan beresiko merusak komponen pada komputer milikmu.

Selain fitur keamanan, tiap pengguna tentu memiliki kebutuhan akan besaran daya yang tak sama. Mungkin di antaranya untuk kebutuhan miningservercontent creation, maupun gaming, besaran daya yang dibutuhkan pasti akan berbeda.

Nah, berikut ini adalah rekoendasi power supply terbaik yang bisa kamu gunakan untuk PC kamu. Let’s check this out!

MSI MAG A550BN (ATX)

Produk pertama yang merupakan power supply terbaik jatuh pada brand MSI dengan MAG A550BN. Dengan 80 Plus Bronze, PSU ini mampu berikan efisiensi melebihi rekomendasi awal kami bila kamu memerlukannya. Namun, untuk kamu yang baru saja merakit sebuah komputer, tak ada salahnya bila kamu langsung memilih power supply satu ini.

Masih tawarkan ukuran ATX, kamu sudah bisa mendapatkan PSU ini mulai dari 600 Ribuan. Selain menawarkan efisiensi yang sedikit ‘lebih’, tak lupa brand ini bekali PSU dengan warranty selama 5 tahun lamanya.

Baca juga : Acer Aspire Vero: Laptop Terbaru yang Ramah Lingkungan

SEASONIC Prime Titanium TX-650 (ATX)

Bila power supply di atas dirasa kurang cukup untuk penuhi kebutuhanmu, mungkin kamu harus pertimbangkan PSU satu ini. SEASONIC Prime Titanium tawarkan efisiensi terbesar di kelasnya, yaitu 80 Plus Titanium, ditambah dengan low-noise fan.

Dibanderol 2 Jutaan, rasanya sebuah nilai yang menurut kami cukup mantap karena brand ini membekalinya warranty selama 12 tahun lamanya. Selain itu, kabel full-modular tentu akan mempermudahmu lakukan cable management di case yang terbatas.

COOLER MASTER V650 (SFX)

Di urutan ketiga, Cooler Master ternyata berhasil mengamankan posisi di kategori PSU berukuran compact alias mungil ini. Tawarkan efisiensi 80 Plus Gold, power supply berukuran SFX ini tawarkan kemampuan yang tak kalah dengan ukuran ATX.

Dibanderol 1 Jutaan, kami merasa harga tersebut sudah cukup ideal mengingat perkabelan sudah full-modular dan sudah flat-cable mudahkanmu cable management. Tak hanya itu, brand ini terlihat percaya diri dengan bekali warranty selama 10 tahun, buatnya cukup disegani kompetitor.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.