Sinopsis Film Divergent, Kehidupan Sosial Terbagi Lima Karakter Berbeda

oleh -46 views
Divergent

ZETIZEN RADAR CIREBON – Film Divergent, ketika kondisi masyarakat kota Chicago terbagi menjadi lima faksi yakni Candor (Kejujuran), Erudite (Genius), Amity (Kedamaian), Dauntless (Pemberani) dan Abnegation. Film ini akan tayang di bioskop Trans TV pada hari Minggu, 9 Januari 2021 pukul 21.00 WIB, jadwal dapat berubah sewaktu – waktu sesuai kebijakan stasiun televisi. (sno)

The Divergent merupakan sebuah film fiksi ilmiah karya sutradara Neil Burger asal yang dirilis tahun 2014. Film ini yang berdasarkan novel yang berjudul sama karya Veronica Roth.

Rotten Tomatoes memberikan skor sebesar 41% danĀ audience score 69%. Sedangkan dari situs IMDb film ini meraih rating sebesar 6,7 dari 10.

Sinopsis

Film berdurasi 139 menit ini mengisahkan manusia dewasa akan diklasifikasi menjadi 5 faksi menurut karakter mereka masing-masing.

Ke-5 faksi tersebut adalah Candor yang memiliki sifat jujur, Erudite yang memiliki sifat genius, Amity memiliki sifat suka damai, Dauntless yakni yang memiliki sifat pemberani, dan Abnegation sebagai penolong tanpa pamrih.

Divergent hanya sebagai istilah untuk orang yang tidak masuk dalam 5 faksi karakter tersebut. Karenakan memiliki banyak macam kepribadian yg menonjol di dalam dirinya.

Sebelum masuk faksi, seseorang harus melewati tes penentuan faksi (tes kecakapan) saat sudah menginjak usia enam belas tahun.

Beatrice Prior atau yang lebih dikenal Tris (Shailene Woodley) adalah salah satunya. Namun ketika menjalani tes, ia merasa ada yang tidak beres.

Ternyata, hasilnya Tris tergolong tingkat yang seimbang antara perpaduan faksi Abnegation, Dauntless, dan Erudite, yang menunjukkan bahwa ia adalah seorang Divergent.

Lihat juga: Jadwal Film Bioskop Trans TV 3 – 9 Januari 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.