Skincare Alami!, Manfaat Air Wudhu Untuk Kecantikan

oleh -95 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ternyata kita tidak perlu membuang banyak uang untuk skincare mahal lho, cukup memakai air wudhu kita bisa mendapatkan kulit yang sehat. Udah gratis, praktis, dan tidak ribet sob. Gimana? Penasaran? kok air wudhu bisa membuat kulit kita sehat dan cantik. Inilah manfaat air wudhu untuk kecantikan kulitmu. (Nuri)

Setiap wanita di muka bumi ini pastilah ingin menjadi cantik. Oleh karena itu tak jarang pula para wanita berusaha dengan berbagai macam cara agar bisa terbilang cantik. Baik dengan cara alami, ataupun dengan cara menggunakan berbagai skincare yang mahal.

Baca Juga: Mitos Seputar Skincare yang Perlu Kamu Ketahui

Apa saja manfaat air wudhu?

Menurut ustadz Adi Hidayat, Lc, MA dalam akun Youtube ceramah pendek, menyebutkan jika wudhu memiliki arti secara fiqih adalah cahaya yang terang atau kebaikan. “Orang-orang yang seakan-akan wajah itu ada cahaya,” kata ustaz Adi. Berikut manfaatnya:

1. Menghilangkan kotoran dari wajah

Saat kita membasuh wajah secara rutin dengan air, minimal lima kali sehari, maka kotoran tidak akan menempel di wajah.Kita tahu, jika kotoran yang menempel di wajah bisa menyebabkan penyumbatan pori-pori dan bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Nah, membasuh wajah secara rutin dengan wudhu, maka wajah akan terhindari dari kotoran.

2. Kulit wajah selalu terhidrasi

Wajah yang selalu basah oleh air wudhu bisa di pastikan akan bebas dari kulit kering dan berminyak. Jika wudhu di lakukan dengan benar, maka kulit wajah dan anggota tubuh lainnya akan selalu terhidrasi atau membuat kulit tetap lembab.

3. Mencegah penyakit kulit

penyakit kulit disebabkan oleh kotoran dan kulit yang tidak terhidrasi dengan baik. Sehingga dengan rutin berwudhu, kulit akan selalu terjaga kebersihannya.Maka tidak heran, jika ada anggapan di masyarakat jika wanita yang rutin berwudhu akan terpancar cahayanya meskipun tidak mengenakan riasan wajah.

4. Memancarkan aura kebaikan

Seperti yang di katakan ustadz Adi Hidayat, jika wudhu memiliki arti kebaikan atau aura yang terpancar. Maka bagi wanita yang rutin berwudhu minimal lima kali sehari, akan mengeluarkan auranya kebaikan dari dirinya. Atau biasa kita sebut sebagai innerbeauty.

Itulah 4 manfaat wudhu untuk kecantikan. Bukan hanya membuat wajah cantik tetapi dapat memberikan kesehatan pada tubuh, yang tentunya rajin dalam menjalankan wudhu secara rutin.

Sumber: cirebon.ayoindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.