Solo Leveling Tamat? Beberapa Manhwa Pengganti SL

oleh -371 views
Solo Leveling
Source: Google

ZETIZEN RADAR CIREBON – Novel web Korea Selatan yang terkenal, Solo Leveling, akhirnya berakhir karena seri manhwa telah secara resmi merilis bab terakhirnya. Solo Leveling Bab 179 berfungsi sebagai bab terakhir dari seri dan mengakhiri cerita dengan akhir yang damai. (herdi)

Adaptasi webtoon Solo Leveling pertama kali diserialkan pada tahun 2018 dan setelah itu menjadi salah satu serial manhwa tersukses sepanjang masa. Perjalanan Solo Leveling yang tak terlupakan ini akhirnya berakhir dan para penggemar akan selalu mengingat cerita ini sebagai salah satu webtoon terbaik yang pernah kita saksikan. Mungkin secara keseluruhan solo levelling tidak begitu memuaskan endingnya, namun ada suatu hal yang membuat kita untuk ingin terus membacanya walau telah berakhir.

Karena itu, saya di sini ingin merekomendasikan beberapa webtoon yang bisa menjadi pengganti asupan komik kalian. Dari beberapa komik tersebut ini mungkin tidak dapat menyaingi SL, namun selera orang berbeda-beda. Dan berikut adalah rekomendasinya.

Omniscient Reader’S Viewpoint

Chapter: 86

Genre: Action, Adventure, Fantasy

Komik ini sudah pernah saya tempatkan dalam 10-rekomendasi-manhwamanhua-genre-action-part-1 . Baik, saya tempatkan manhwa ini lagi ke dalam rekomendasikarena ini benar benar layak untuk kalian baca. Dari segi cerita yang tidak terduga dan membuat kita terus bereskpektasi lebih pada cerita selanjutnya. Dan juga dar segi visualnya yang sangat detail serta memanjakan mata.

The lazy Prince Becomes A Genius

Chapter: 36

Genre: Action, Fantasy

Saya paham ada dari kalian yang kecewa dengan komik-komik terbaru, karena kualitas komik semakin kesini semakin menurun. Tapi kalau kita menilai sebuah karya dari sekali pandang. Coba lihat lagi sampai pertengahan cerita atau lebih baik sampai tamat dan barulah menilai komik itu.

Seperti manhwa berjudul The Lazy Prince Becomes A Genius. Dari judulnya saja kita tau kalau ini sama seperti manhwa lainnya yang tiba tiba menjadi overpower. Betul! Cerita manhwa ini tidak berbeda dengan manhwa-manhwa lainnya, Tapi….. (Lebih baik kalian baca sendiri dan kalian akan tahu kenapa manhwa ini dimasukan dalam rekomendasi ini)

Hero Has Returned

Chapter: 34

Genre: Action, Fantasy, Shounen, Tagedy

Bagi Kamu yagn suka dengan cerita antihero, mungkin ini adalah manhwa favorit  kalian. Kim Min-soo, seorang pahlawan yang menyelamatkan dunia lain dengan satu pemikiran untuk kembali ke rumah. Dia menyelamatkan dunia, tetapi tidak bisa menyelamatkan dirinya sendiri, dan memutuskan untuk menghancurkan dunia. Kisah ini adalah tentang saat-saat terakhir para pahlawan, kenyataan yang dingin tanpa akhir yang bahagia.

Leveling With The Gods

Chapter: 37

Genre: Action, Adventure, Fantasy, Shounen, Supernatural

Dari awal ceritanya, manhwa ini tebilang cukup pasaran. Karena menggunakan tema “main character yang kembali ke masa lalu dan merubah takdirnya”.

Dia menjadi lebih kuat, lebih cepat dari orang lain… tapi dia kalah. Pada akhirnya, hanya ada keputusasaan bagi Kim YuWon. Di saat-saat terakhirnya, dia diberi kesempatan lagi… Melalui pengorbanan rekannya, nasibnya belum ditentukan. Kembali ke masa lalu, ia mencoba memanjat Menara lagi dengan bakatnya yang tak tertandingi. Untuk melawan kejahatan kuno yang mengancam untuk menghancurkan Menara.

Guard Pass

Chapter: 21

Genre: Action, Martial Arts, School Life, Shounen

Sebagai tambahan Ini yang terakhir di rekomendasi kali ini. Manhwa ini wajib dibaca untuk kalian yang menyukai tema school fight. Lim Sejun, yang suka makan, gemuk dan memiliki tubuh yang besar. Dia memiliki harga diri yang tinggi dan kepribadian yang tegas yang bahkan tidak peduli diejek karena gemuk. Ia hanya memiliki satu teman, ‘Seo Hajin’. Dia selalu belajar Jiujitsu untuk melindungi Sejun sejak kecil. Suatu hari, Sejun memiliki masalah dengan berandalan di kelas yang sama, dan Hajin melihatnya dan menghancurkan berandalan itu. Tapi suatu malam, Hajin ditemukan dipukuli parah dan menderita cedera lutut parah dan trauma psikologis yang lebih serius.

Ini adalah cerita balas dendam Lim Sejun kepada para berandalan itu. Hal yang membuat manhwa ini unik adalah setiap chapternya selalu membuat pembaca terkejut dan geram. Tidak seperti manhwa lain yang pengembangan ceritanya lembut, manhwa ini dipaksa untuk show off walau MC masih lemah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.