Steam Deck akan Mendukung Sistem Anti Cheat Baru

oleh -38 views
Steam Deck

ZETIZEN RADAR CIREBON – Steam Deck kini memang menjadi platform gaming idaman banyak gamer, konsol handheld yang bisa jalankan game Steam menjadi salah satu daya tarik dari konsol handheld tersebut. Kini, Valve selaku pengembang sepertinya ingin membawa Steam Deck menjadi platform gaming yang lebib baik lagi. (mrg)

Lewat update terbaru, Steam Deck kini telah menambahkan sistem anti-cheat terkenal milik Epic Games, Easy Anti Cheat. Dengan begitu, Valve saat ini telah miliki dua sistem anti cheat dalam platformnya yang mana sebelumnya mereka juga telah mengkonfirmasi dukungan terhadap anti-cheat BattlEye.

Baca juga : Size Dying Light 2 di Xbox Series X akan Lebih Besar Daripada di PS 5

Valve menambahkan bahwa game-game yang telah mendukung salah satu dari kedua sistem tersebut bisa lebih cepat mendapat dukungan Steam Deck karena proses peninjauan yang tidak membutuhkan waktu lama. Sementara untuk game yang tidak mendukung sistem anti cheat di Steam Deck tersebut, masih perlu peninjauan lebih lanjut dan hanya akan mendapatkan “Unsupported Rating” untuk saat ini.

Easy Anti Cheat sendiri telah mendukung berbagai banyak game, selain Fortnite banyak game seperti Apex Legends, Battlefield 2042, Dead by Daylight, Watch Dogs 2 dan masih banyak lainnya. Tentunya, akan sangat fatal bila Steam Deck tidak mendukung sistem anti-cheat ini, bisa saja gamers yang memainkan game dengan dukungan sistem anti-cheat tersebut di Steam Deck terkena false ban dan hal lain yang tidak diinginkan.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.