,

Suasana Hati Buruk? Inilah Beberapa Makanan Untuk Tingkatkan Suasana Hati

oleh -41 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setiap orang pasti mencari cara untuk meningkatkan suasana hati, seperti berbelanja, nonton film, main game, jalan-jalan, dan masih banyak lagi. Tapi cara aku meningkatkan moodbooster sangat simple sih, yaitu dengan cara mengonsumsi makanan. Kalian penasaran makanan nya apa saja? Sini Aku kasih tahu beberapa makanan untuk meningkatkan moodbooster. Lets go! (Nuri)

Ada banyak penyebab menurunnya suasana hati seseorang, antara lain kelelahan, sulit konsentrasi, dan berbagai faktor kesehatan lainnya. Tak bisa di pungkiri, saat merasa terlalu banyak pikiran atau stres kebanyakan orang cenderung untuk makan berlebih, terutama makanan yang menjadi kesukaannya. Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa meningkatkan suasana hati.

Baca Juga: Manfaat Mengonsumsi Makanan Pedas

Makanan Yang Bisa Meningkatkan Suasana Hati

1. Coklat

Siapa yang tidak suka coklat? Camilan ini bisa meningkatkan suasana hati kita ketika sedang badmood. Hal ini berhubungan dengan kandungan gula di dalamnya yang dapat memberikan energi dan semangat. Selain itu, coklat juga mengandung antioksidan flavonoid yang membantu melancarkan aliran darah ke otak, mencegah inflamasi, serta menjaga kesehatan otak yang pada akhirnya berpengaruh terhadap perbaikan mood seseorang.

2. Kuaci

Biji bunga matahari ini bisa meningkatkan suasana hati kamu. Pasalnya, kuaci memiliki kandungan magnesium guna membangkitkan mood menjadi lebih baik. Tidak hanya itu saja, dengan makan kuaci biji bunga matahari bisa menjadi terapi tersendiri untuk menurunkan kadar stres.

3. Pisang

Salah satu makanan yang bisa kita konsumsi di kala badmood melanda adalah buah pisang. Buah pisang mengandung vitamin B6 yang bisa membantu otak untuk tetap memikirkan hal-hal yang positif dan menyenangkan.

4. Air Kelapa

Air kelapa dipercaya bisa menyegarkan tubuh. Secara kesehatan, air kelapa bisa mengatasi masalah dehidrasi. Nah, air kelapa ini penuh dengan elektrolit yang dapat meningkatkan mood dengan cepat. Kamu juga bisa meminumnya secara asli maupun dengan campuran perasa lainnya.

Bagaimana? Beberapa makanan peningkat mood di atas. Semua orang mempunyai selera dan cara meningkatkan mood masing-masing. Kita hanya perlu menjaga mood tetap seimbang agar bisa menjalani aktivitas dengan semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.