Take-Two Interactive Telah Membeli Zynga

oleh -79 views
Take-Two Zynga

ZETIZEN RADAR CIREBON – Populernya pasar game mobile di perangkat smartphone Android dan iOS menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Tidak hanya dari para penggunanya saja, bahkan perusahaan video game pun mulai tertarik merilis game mereka di platform tersebut. Dan baru-baru ini, publisher game GTA, yaitu Take-Two baru saja membeli perusahaan Zynga yang dikenal merilis banyak sekali game mobile. (mrg)

Informasi ini diumumkan secara resmi melalui website dari pihak perusahaan Take-Two dan juga Zynga. Dirilis juga sebuah Press Release resmi oleh pihak Take-Two yang bisa kalian lihat di sini.

Publisher Take-Two baru saja membeli perusahaan Zynga yang dikenal telah merilis berbagai macam game mobile. Salah satunya adalah seri gameĀ Farmville. Mereka membeli perusahaan tersebut senilai $12,7 Miliar atau sekitar Rp 181 Triliun. Nilai tersebut menjadi salah satu transaksi terbesar yang pernah terjadi dalam industri video game.

Baca juga : Game Penghasil Uang Terancam Dihapus di Korea

Strauss Zelnick selaku Chairman dan CEO di Take-Two Interactive memberikan pernyataan resmi terkait pihak mereka melakukan kerja sama resmi dan merger dengan perusahaan Zynga. Take-Two memberikan sebuah sambutan baik dengan kehadiran Zynga.

Melalui Press Release, dia mengatakan bahwa kerja sama ini menjadi salah satu kombinasi terbaik diantara mereka. Mereka yang telah merilis berbagai game sukses di platform PC serta konsol dan Zynga telah merilis berbagai macam judul game mobile yang sangat laris dan sukses. Dua kombinasi tersebut dapat menghasilkan sebuah ide baru baru dalam merilis game mobile yang sukses kedepannya.

Belum Ditutup Secara Resmi

Pengumuman Take-Two membeli perusahaan Zynga belum sepenuhnya telah resmi ditutup. Pihak Zynga masih diberikan waktu selama 45 hari dimana mereka masih bisa menolak tawaran dari publisher game GTA ini dan mencari penawaran yang lebih baik dari kesepakatan ini.

Sebagai kesepakatan awal dari $12,7 Miliar tersebut, pihak Take-Two telah membayar 64% dari nilai tersebut dimana melebihi harga stok pada Zynga. Belum diketahui secara pasti apakah ada pihak lain yang berani membeli perusahaan Zynga dengan nilai harga lebih dari yang telah ditawarkan publisher game GTA saat ini.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.