Tips Bangun Pagi Tanpa Ketiduran Lagi

oleh -4 views
detik.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sering kali ketika sudah bangun di pagi hari, kita malah tidur lagi. Padahal, Banyak hal yang bisa kita dapatkan ketika bangun pagi, udara yang masih sejuk dan segar juga akan membuat kita bersemangat memulai hari. (stna)

Bangun pagi yang baik yaitu bangun antara pukul 4.30 sampai pukul 6.00. Dengan bangun pagi tubuh kita pun jadi lebih bugar dan sehat. Bagaimana sih caranya agar kita bisa bangun pagi tanpa ketiduran lagi? Berikut beberapa tipsnya.

1. Minum segelas air hangat sebelum tidur

Ternyata, ada banyak manfaat minum air hangat sebelum tidur. Di antaranya, dapat meningkatkan mood saat bangun di pagi hari, meredakan stres, membantu tidur lebih cepat dan lebih nyenyak.

2. Hindari penggunaan alat elektronik satu jam sebelum tidur

Alat elektronik dapat mengakibatkan kamu terus terjaga hingga kesulitan tidur. Matikan atau hindari alat elektronik minimal satu jam sebelum tidur. Sebagai gantinya, waktu satu jam itu bisa kamu gunakan untuk membaca buku, masker-an atau hal lain yang bisa kamu lakukan untuk bersantai. Dengan ini kamu bisa bangun pagi tanpa ketiduran lagi.

3. Minum segelas air setelah bangun pagi

Selain penting bagi tubuh, segelas air dapat membantumu mengembalikan kesadaran setelah bangun, sehingga mencegah kamu untuk kembali tidur. Minum segelas air di pagi hari juga berguna untuk merangsang sistem pencernaan dan membantu tubuh mencerna dan membuang sisa makanan dengan lebih baik.

4. Letakkan alarm berjauhan dari tempat tidur

Dengan meletakkan alarm jauh dari tempat tidurmu, kamu akan memaksa dirimu turun dari tempat tidur dan mematikannya di pagi hari. Kamu bisa meletakkan alarm di dekat jendela kamar atau di dekat saklar lampu, sehingga kamu dapat sekalian membuka jendela kamar untuk mencegahmu kembali tidur.

5. Rapikan tempat tidur

Kuncinya adalah membiarkan dirimu tetap bergerak di pagi hari. Dengan merapikan tempat tidur, selain menjadikan kamarmu selalu rapi, juga dapat memunculkan pemikiran atau mindset untuk tidak kembali tidur. Setelahnya, lakukan kegiatan pagi seperti mandi pagi, olahraga pagi ataupun menyiapkan sarapan.

6. Buat alasan untuk bangun pagi

Jika kalian termasuk orang yang benci untuk beranjak dari tempat tidur, cobalah membuat alasan yang sangat kuat untuk memacumu bangun di pagi hari. Bisa dengan membuat plan rutin setiap harinya.

Baca juga : Tips Belajar Efektif dan Mudah Fokus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.