,

Tumbuhan Paling Unik di Dunia, Ada dari Indonesia

oleh -85 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Melihat penampilan tanaman-tanaman berikut, mungkin Anda bakal berpikir ini adalah tumbuhan di dalam cerita fiksi ilmiah. Tetapi mereka benar-benar ada di dunia nyata, lho. Tumbuhan ini sulit di temukan hanya di daerah -daerah tertentu saja. (Nuri)

Beberapa di antara tumbuhan unik ini memang termasuk flora langka. Misalnya Rafflesia arnoldii yang di Indonesia pun sulit ditemukan. Sementara sisanya hanya bisa di temukan di daerah-daerah tertentu, jadi wajar jika kita tak terbiasa melihatnya.

Baca Juga: Khasiat Dari Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

Tumbuhan paling unik yang ada di dunia

1. Lithops – Afrika

Sebenarnya lithops adalah genus sukulen yang cuma bisa di temukan di bagian selatan Afrika. Bentuknya yang mirip batu adalah mekanisme pertahanan diri dengan kamufluase, dengan begitu dia tak akan mudah dimakan binatang.Uniknya, tumbuhan ini juga bisa mengubur diri di dalam tanah. Hal ini mereka lakukan untuk melindungi diri dari cuaca ekstrem di gurung pasir.

2. Hydnora Africana – Selatan Afrika

Hydnora africana adalah tanaman parasit yang ditemukan di wilayah Afrika bagian selatan. Mereka tumbuh di bawah tanah dan seluruh tubuhnya terdiri dari bunga yang terlihat seperti sayatan daging mentah. Tanaman unik ini juga di percaya sebagai herba berkhasiat. Konsentratnya biasa di gunakan untuk mengobati diare, disentri, gangguan ginjal, dan jerawat.

3. Raflesia Arnoldi – Indonesia

Bunga yang juga disebut padma raksasa ini merupakan parasit yang tidak memiliki akar, daun, dan tangkai. Saat sedang mekar sempurna, diameternya bisa mencapai 1 meter. Sementara beratnya bisa mencapai 11 kilogram.

4. Voodoo Lily

Draculus vulgaris yang merupakan tanaman asli Mediterania timur memiliki penampilan yang cukup menyeramkan. Mekarnya hanya di saat musim semi dan musim panas. Bunganya berbau busuk agar bisa menarik penyerbuk. Selain voodoo lily, dia juga dikenal dengan nama dragon lily. Dari nama dan penampilan nya saja seram ya guys.

Sangat unik kan Penampilan tumbuhan-tumbuhan tadi. Kalo kamu menjadi penjelajah kamu ingin melihat tumbuhan unik yang mana? Kalo aku tentunya Raflesia Arnoldii.

Sumber: merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.