Alasan-Alasan Seseorang Melakukan Aksi Kriminal

oleh -42 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di lansir dari situs databook, tingkat kasus penyelsaian kejahatan oleh polisi terus meningkat dari tahun 2019 sampai 2020. Ini menunjukan banyaknya laporan kejahatan yang diterima oleh polisi akhir akhir ini. Yang jadi pertanyaannya adalah apa yang memotivasi para penjahat untuk melakukan aksi kriminal. (herdi)

Hampir semua aksi kriminal yang di sengaja berasal dari keserakahan atau kecanduan. Sumber dari keserakahan atau kecanduan itu bisa berupa beberapa hal. Keinginan akan uang, seks, sensasi, ketenaran, pemenuhan kebutuhan yang d irasakan – daftarnya terus berlanjut. Beberapa kejahatan berasal dari kesalahpahaman hukum.

Aksi Kriminal Karena Serakah dan Kecanduan

Seks dapat menjadi alasan untuk beralih ke kejahatan karena dapat menyebabkan seseorang membuat pilihan yang tidak rasional. Saya akan mengatakan bahwa seks adalah penyebab mendasar dari hampir semua perilaku manusia. Ini tidak sering menjadi satu-satunya penyebab tindakan kriminal. Kemungkinannya bukan alasan sadar untuk pilihan seseorang untuk beralih ke aksi kriminal, tetapi itu ada di belakang pikiran.

Unsur-unsur kebosanan dan tidak adanya kontrol impuls. Lihat, inginkan, ambil. Hal-hal ini dapat meninggalkan seorang anak muda dengan rekor yang membuat mereka tidak mungkin di pekerjakan untuk apa pun melalui pekerjaan, yang memicu lebih banyak kebosanan. Bagi banyak orang, pekerjaan mereka menentukan siapa mereka; ketika itu di ambil, terkadang tidak ada cara untuk menggantikan identitas itu.

Orang mungkin mengatakan saya seharusnya mendapatkan pekerjaan lain, tetapi itu tidak mungkin ketika pekerjaan Anda saat ini membayar untuk kebutuhan dasar Anda dan tidak ada yang lain. Saya tidak bisa mencari pekerjaan lain karena waktu saya di habiskan di pekerjaan saat ini. Saya tidak dapat berhenti dari pekerjaan untuk mencari pekerjaan lain karena tidak ada yang bisa di selamatkan untuk hidup sampai saya menemukan pekerjaan lain.

Tetapi menjual obat-obatan atau barang curian di samping adalah cara untuk menghasilkan sedikit uang tambahan selain upah dari bekerja.

Segera mulai tampak bahwa uang dari kejahatan kecil di sana-sini sebanding dengan uang dari upah. Tampaknya masuk akal bahwa aksi kriminal penuh waktu akan membayar lebih dari pekerjaan bergaji rendah dan sedikit kejahatan di sampingnya. Jadi itulah yang banyak orang berpaling.

Aksi Krimnal Karena Penyakit Mental

Aksi kriminal lain berasal dari penyakit mental. Namun, secara umum, saya menemukan bahwa sebagian besar terdakwa kriminal yang di vonis melakukan kejahatan karena kecanduan narkoba dan/atau alkohol. Pengamatan ini tidak terbatas pada tindak pidana yang memiliki/mengkonsumsi/mengedarkan narkoba atau alkohol sebagai unsur dari tindak pidana tersebut. Jika bukan karena narkoba dan alkohol, tingkat kejahatan di Amerika akan turun secara substansial.

Karena Tidak Berpikir Rasional

Penyebab terakhir dari aksi kiminal adalah kejahatan irasional yang tidak di rencanakan. Emosi menyebabkan lebih banyak aksi kimnal destruktif seperti vandalisme dan kekerasan. Emosi sering menyebabkan orang bertindak dengan cara yang tidak menguntungkan siapa pun.Ledakan emosi dapat menyebabkan seseorang menghancurkan properti atau menyakiti orang lain. Seseorang yang mengalami ledakan emosi tidak memikirkan konsekuensi dari tindakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.