Call of Duty ingin Dihadirkan di Switch Oleh Microsoft

oleh -56 views
Call of Duty Switch

ZETIZEN RADAR CIREBON – Selepas akuisisi, pastinya saat ini Microsoft bersama dengan Activision Blizzard tengah di sibukan dalam merencanakan masa depan kerja sama antar keduanya. Mulai dari mengembangkan game baru sampai ke rencana untuk kembali membangkitkan franchise lawasnya. Kini, terdapat juga kabar baru bahwa Microsoft tertarik untuk membawa salah satu seri tersuksesnya dari Activision Blizzard yakni Call of Duty ke konsol Nintendo Switch. (mrg)

Lansiran dari CNBC, Brad Smith selaku petinggi dari Microsoft menyatakan bahwa perusahaan tertarik untuk membawa seri Call of Duty ke platform Nintendo Switch. Tak hanya itu, mereka juga siap membawa franchise populer karya Activision Blizzard lainnya, dan memastikan bahwa game nantinya akan tersedia di berbagai platform seperti PlayStation dan juga Nintendo Switch.

Pernyataan tersebut tentunya masih sekedar rencana awal saja, sehingga belum dapat di pastikan apakah memang akan terealisasikan. Terlebih saat ini proses akuisisi juga belum kunjung rampung sepenuhnya karena masih menunggu konfirmasi dari sejumlah instansi setempat.

Baca juga : Leak Bundle Baru Valorant “Gaia Vengeance”

Call of Duty Sempat Hadir di Nintendo

Meskipun begitu, ini bukanlah pertama kalinya seri Call of Duty hadir di platform Nintendo. Beberapa game utamanya seperti Call of Duty: Black Ops dan Call of Duty: World at War juga sempat rilis di konsol Nintendo DS dan Nintendo Wii. Bahkan terdapat juga sejumlah game spin-off yang rilis secara eksklusif seperti Call of Duty: Modern Warfare: Mobilized dan Call of Duty: Black Ops DS yang sambangi konsol Nintendo DS.

Sayangnya, kepopuleran Call of Duty di platform Nintendo tidak sebanding dengan platform lainnya. Hal tersebut karena game sering kali dikritik mengenai aspek grafisnya yang relatif buruk dan juga dari aspek gameplay dimana terlalu mengedepankan gimmick yang justru membuat game menjadi sulit untuk dimainkan. Contohnya seperti penggunaan stylus pen pada Nintendo DS dan Motion Control di Nintendo Wii.

Mudah-mudahan saja, rilisnya Call of Duty di Nintendo Switch dapat menjadi kesuksesan perdana dan tidak bernasib sama seperti game-game sebelumnya. Terlebih saat ini pengembangan dapat di bantu oleh Microsoft yang di harapkan mampu memberikan dorongan lebih dalam pengembangan game.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.