Cara Merawat Kucing Maine Coon

oleh -54 views
source: SONY DSC

ZETIZEN RADAR CIREBON- Maine Coon tergolong kucing yang mempunyai bulu halus dan panjang. Karena itu kamu harus merawatnya dengan baik dan benar mulai dari penyisiran bulu, memandikan, hingga pemberian makan serta minum. (IND) Hal itu sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik luar maupun dalam bagi kucing itu sendiri. Berikut adalah cara perawatannya:

1. Mandi dua hari sekali

Maine Coon merupakan jenis kucing yang tidak begitu menyukai air. Karena itu kamu tidak harus memandikannya setiap hari dan cukup dua hari dengan shampoo khusus kucing.

Hal ini juga bertujuan untuk mengurangi resiko kutuan, mengingat kucing ini mempunyai bulu yang panjang.

2. Bantu keringkan dan sisir bulu kucing

Setelah memandikannya, segera bantu kucing mengeringkan bulunya serta sisir secara hati-hati agar tetap halus serta tampak indah kembali.

3. Beri makanan dan minuman yang bernutrisi tinggi

kamu bisa memberinya makanan kaleng atau kering khusus hewan dengan catatan harus tetap mengandung nutrisi yang tinggi.

Secara umum Maine Coon juga membutuhkan makanan yang mengandung protein, lemak, karbohidrat, vitamin, asam amino, dan mineral. Tentu saja takaran antara dewasa dengan anakan berbeda.

4. Jaga kebersihan kandang

Kandang kucing yang bersih juga akan meringankan kamu dalam perawatan lainnya, khususnya mandi. Sebab jika kandangkucing bersih tentu saja Maine Coon juga akan lebih nyaman dan badan tidak terlalu kotor. Selain itu juga tidak mudah terserang penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.