Ciri-Ciri Kucing Anggora

oleh -118 views
source: kucingpic

Berikut ini adalah beberapa ciri kucing anggora yang harus kamu tahu agar bisa membedakan dengan kucing lainnya. (IND)

1. Kepala kucing anggora

Pertama dari bentuk kepala si kucing bisa dilihat bahwa bentuk kepala kucing ini sekilas terlihat seperti kucing lokal, bentuknya ialah segitiga terbalik dengan bagian atas kepalanya lebih lebar dan kemudian semakin mengerucut ke bagian dagu.

Pada kepala bulunya juga tidak terlalu panjang, jelas berbeda dengan kucing Persia.

2. Telinga kucing anggora

Tidak seperti kucing persia, kucing Aggora ini memiliki telinga yang sedikit lebar di bagian bawah dan besar kemudian mengerucut ke bagian ujung telinga layaknya segitiga.

Kemudian jarak telinga kucing satu sama lain saling berdekatan, untuk bentuk telinga kucing ini sekilas memang terlihat seperti kucing lokal kebanyakan orang pelihara.

Telinga kucing Anggora tidak terlalu diselimut bulu yang lebat ataupun panjang, jadi telinganya terlihat dengan jelas.

3. Mata Kucing Anggora

Mata dari ras kucing ini juga terbilang unik, matanya sedikit miring ke atas dan berbentuk buah almond. Warna mata biasanya kuning, bermata aneh (warna mata yang berbeda dengan warna mata yang lainnya) atau biru.

Oiya perlu kamu tahu biasanya kucinginia bermata biru memiliki kekurangan yaitu tuli, namun tentu tidak semua kucing ini bermata biru kan? Jadi tidak masalah walaupun terasa kasihan.

4. Hidung

Seperti layaknya kucing lokal, hidung kucing yang satu ini terlihat mancung didukung wajahnya yang lonjong. Kemudian jika dilihat lebih dekat, hidungnya seperti sedikit ke atas dan lubang hidung yang terlihat.

5. Tubuh

Kucing Anggora umumnya memiliki tubuh yang langsing, untuk pejantan Anggora lebih besar dari yang betina.

Kemudian panjang tubuh bisa dibilang cukup panjang tapi tidak panjang-panjang amat dan pada bagian belakang sedikit lebih tinggi daripada bagian depan si kucing.

Kemudian struktur tulangnya cukup bagus, dan tonjolan tulangnya bisa sedikit terlihat di badannya.

6. Kaki

Kucing Anggora ini punya kaki yang cukup panjang yang menjadikannya terlihat tinggi.

Kaki yang menjadi daya tarik tersendiri ini didukung dengan ukuran tubuhnya yang sedang dan langsing, sehingga terlihat seperti pragawati yang dengan eloknya ia berjalan.

7. Ekor

Ekor yang dimiliki kucing ini sangat unik!

Ekornya panjang, ditumbuhi bulu yang tebal dan lebat dibandingkan dengan bagian tubuh yang lain.

Jika kalian mengamatinya dengan seksama, bulu ekornya yang mengembang bisa seperti ekor musang atau seperti kipas.

8. Bulu

Selain beberapa keunikan ciri-ciri fisik yang dimiliki oleh kucing Anggora, ada juga keunikan lainnya dari segi bulu. Bulu kucing ini bisa tumbuh sesuai dengan kondisi cuaca.

Maksudnya adalah pada intensitas pertumbuhan bulu, jika cuaca sedang panas maka pertumbuhan bulu si kucing Anggora akan terlihat lebih pendek dan jika kondisi cuaca sedang dingin biasanya bulu si kucing ini pertumbuhannya lebih cepat.

Bulunya juga halus lho. Kalian jangan sampai salah mengartikan kucing ini sebagai kucing Persia, karena bulu yang dimiliki oleh kucing ini tidak selebat dan sepanjang kucing Persia. Oiya untuk kucing Anggora, bulunya lebat di bagian tertentu saja seperti leher dan ekor.

sumber: kucingpedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.