Dottyback Ikan Hias yang Menggemaskan

oleh -250 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dottyback ikan hias yang menggemaskan. Dottyback adalah pilihan ikan hias yang menggemaskan. Bicolor dottyback atau Bicolor pseudichromidae adalah ikan dengan dua warna berani yang melekat pada tubuhnya. (ree)

Dottyback adalah ikan hias air laut yang sangat menggemaskan untuk mengisi akuarium kita di rumah. Ikan ini memiliki dua warna kontras yang melekat pada tubuhnya. Pada bagian depan ikan berwarna ungu, sedangkan di bagian belakang berwarna kuning cerah. Mereka adalah spesimen akuarium yang sangat kuat yang menyesuaikan diri dengan baik di akuarium.

Baca juga: Sudah Kenalkah Kamu Dengan Ikan Pari Air Tawar?

Ikan yang memiliki warna cerah dan cantik ini sering kali menjadi pilihan para Aquarist untuk di jadikan salah satu penghuni dari Aquarium laut milik mereka. Kemudian ikan ini banyak ditemukan di perairan Indo-Pasifik. Terumbu karang menjadi habitat asli ikan yang umumnya berukuran 4 inci atau sekitar 10 sentimeter ini.

Lalu untuk memelihara ikan kecil menggemaskan ini juga cukup mudah. Kamu hanya membutuhkan akuarium dengan ukuran 30 galon. Dottyback tidak akan terintimidasi oleh kehadiran ikan lain. Namun, jangan lupa berikan bebatuan layaknya terumbu karang di habitat aslinya.

Makanan dari ikan dottyback yaitu plankton, krustasea kecil, cacing, dan akan menerima sebagian besar makanan beku siap saji. Ada banyak jenis ikan dottyback yang berada di dalam perdagangan Aquarium. Apa saja jenisnya? Berikut beberapa jenis ikan dottyback

  • Purple Stripe Dottyback (Pseudochromis diadema)
  • Orchid Dottyback (Pseudochromis fridmani)
  • Indigo Dottyback (Pseudochromis fridmani x sankeyi)
  • Springeri Dottyback (Pseudochromis springeri)
  • Striped Dottyback (Pseudochromis sankeyi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.