Drama Korea Seputar Kesehatan Mental Part 1

oleh -77 views
mommiesdaily.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Selain berhasil dengan genre romantis, drama Korea tidak absen untuk menampilkan drama yang tersambung dengan isu saat ini. Salah satu yang juga menjadi fokus cerita drama Korea adalah isu kesehatan mental. Melalui drama-drama yang dihadirkan dalam drama Korea ini akan membuat banyak orang punya perhatian pada kesehatan mental. Selain itu, harapannya, perilaku toxic dan beracun yang tanpa sadar sering kali dilakukan bisa disadari sebagai perilaku yang tidak baik dan harus dihentikan. Berikut rekomendasi drama Korea seputar kesehatan mental yang bisa kamu tonton. (stna)

It’s Okay to Not Be Okay (2020)

Genres: Psychological, Comedy, Romance, Drama. 16 Episode.

Kim Soo Hyun berperan sebagai Moon Gang Tae, seorang pekerja kesehatan komunitas di bangsal psikiatri yang dianugerahi tubuh yang besar, kecerdasan, kemampuan untuk berempati dengan orang lain, kesabaran, kemampuan untuk bereaksi dengan cepat, penuh stamina dan banyak lagi.

Seo Ye Ji berperan sebagai Ko Moon Young, adalah seorang penulis sastra anak populer yang menderita gangguan kepribadian antisosial, tampak sangat egois, arogan, dan kasar.

Moon Gang Tae menyangkal cinta yang ia miliki, sedangkan Ko Moon Young tidak menyadari keberadaan cinta itu. Keduanya saling jatuh cinta dan menyembuhkan luka emosional satu sama lain.

Kill Me, Heal Me (2015)

Genres: Psychological, Comedy, Romance, Drama. 20 Episode.

Kisah tentang Cha Do Hyun (Ji Sung) yang memderita multiple personality disorder karena kejadian traumatis di masa lalu. Cha Do Hyun memiliki tujuh kepribadian dan salah satunya jatuh cinta dengan Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum). Oh Ri Jin menjadi seseorang yang membantu Do Hyun dalam mengatasi masalahnya.

Good Doctor (2013)

Genres: Psychological, Romance, Life, Drama, Medical. 20 Episode.

Park Shi On (Joo Won) adalah seorang sarjana dengan autisme yang tidak memiliki kedewasaan mental dan empati, ia lulus dari sekolah kedokteran dengan keterampilan medisnya yang luar biasa. Konflik pun datang ketika dia mendapatkan diskriminasi dari rekan kerja dan pasien saat sudah mulai bekerja di rumah sakit besar. Namun, Shi On pantang menyerah dan berusaha membuktikan bahwa dia merupakan dokter yang kompeten meski mengidap autisme.

My Mister (2018)

Genres: Psychological, Life, Drama, Family. 16 Episode.

Kisah Park Dong Hoon dan Lee Ji An yang sama-sama menjalani kehidupan yang penuh dengan cerita pilu. Park Dong Hoon mengetahui bahwa istrinya telah selingkuh dengan bosnya dan dia juga harus memikirkan kelangsungan hidup ibu, kakak, serta adiknya.

Sementara itu, Lee Ji An merupakan seorang wanita muda yang hidup miskin, penuh hutang, dan sering mengalami kekerasan. Ji An terpamsa berhutang sana-sini demi memenuhi kebutuhan hariannya bersama sang nenek.

Dong Hoon dan Ji An yang merupakan rekan kerja akhirnha saling membagi pengalaman pahit mereka tersebut dan menolong satu sama lain.

Clean With Passion For Now (2018)

Genres: Psychological, Friendship, Comedy, Romance, Drama. 16 Episode.

Yoon Kyun Sang berperan sebagai Jang Sun Gyeol, memiliki kekayaan dan ketampanan, tetapi ia sangat terobsesi dengan kebersihan karena menderita mysophobia yang parah. Mysophobia sendiri adalah ketakutan berlebih terhadap kontaminasi bakteri, kotoran, debu, kuman, dan risiko infeksi penyakit. Namun, dia bertemu dengan seorang gadis riang dan tidak rapi bernama Gil Oh Sol yang memasuki perusahannya sebagai karyawan baru. Dengan bantuan Oh Sol, Sun Gyeol berusaha menghadapi mysophobia dan juga jatuh cinta padanya.

Reply 1988 (2015)

Genres: Psychological, Comedy, Romance, Youth, Family. 20 Episode.

Drama ini menceritakan kisah tentang 5 teman masa kecil yang tinggal di lingkungan Ssangmundong, Seoul. Ryu Dong Ryong, Sung Deok Sun, Choi Taek, Kim Jung Hwan, dan Sung Sun Woo. Mereka bersandar satu sama lain untuk bertahan dari masa remaja mereka yang penuh tantangan dan menetapkan jalan untuk masa depan mereka.

Baca juga: Sinopsis Drama Korea All of Us Are Dead

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.