Fitur Terbaru Youtube yang Memudahkan Kreator Dapatkan Penghasilan

oleh -68 views
Fitur Youtube

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebagai platform berbagi video yang cukup terkenal, Youtube tampaknya masih belum kehabisan bensin untuk mudahkan para content creator. Kini, Youtube telah menambah satu dua fitur baru yang mudahkan kreator mencari cuan dengan bermacam kemudahan yang ditawarkan. (mrg)

Informasi ini kami dapatkan lalui blog resmi dari raksasa Youtube, di mana mereka ingin lebih dekatkan diri dengan para kreator. Postingan bertajuk “Inside Youtube, A Look at 2022: Community, Collaboration, and Commerce,” itu ceritakan apa yang menjadi fokus platform tersebut.

Bukannya sedikit apa yang ingin di fokuskan platform tersebut dalam waktu dekat ini, demi menyambut tahun baru, semangat baru. Tampak banyak sekali yang akan di lakukan pihaknya demi memudahkan para content creator mencari cuan lalui platform-nya.

Fitur Baru

Kami merasa bahwa fitur yang paling menarik ialah bagaimana platform ini bolehkan monetisasi Shorts, yang merupakan video pendek ala Youtube. Dari postingan yang cukup panjang di atas, Youtube ingin masukkan Super Chat ke dalamnya. Tidak hanya itu, kamu bahkan bisa berbelanja online melalui toko yang ada di Shorts.

Baca juga : Leak Bundle Baru Valorant “Gaia Vengeance”

Mulai berbelanja online melalui video yang ada, sampai dengan Live Shopping, tampaknya jadikan dirinya tak sekedar platform berbagi video semata. Selain memasukkannya ke Shorts andalannya, pihaknya pun masih cari cara untuk mengimplementasikannya ke Youtube Experience.

Penerapan insight terbaru pada dashboard Youtube Studio akan hadir demi mudahkan industri kreatif hasilkan konten berkualitas dan relevan. Kreator dapat berinteraksi dengan penontonnya, entah untuk sekedar bertukar pikiran, sampai dengan interaksi biasa.

Model bisnis yang di lakukan platform berbagi video ini sekilas terlihat mirip dengan kompetitornya, Twitch yang bernama Gifted Membership. Adalah sebuah fitur di mana bila sang kreator selesai lakukan live, maka akan di referensikan ke kreator yang tawarkan konten serupa.

Bila benar raksasa ini akan lakukan pendekatan demikian, sudah barang tentu akan banyak kreator yang termotivasi untuk asah kreativitasnya, bukan?

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.