Game yang Bisa Kamu Tamatkan tanpa Harus Ngapa-ngapain (Part 2)

oleh -65 views
Game Tanpa

ZETIZEN RADAR CIREBON – Video game adalah media hiburan interaktif, maka untuk dapatkan pengalaman yang ditawarkan, kamu harus memainkannya. Tiap game selalu tawarkan tantangan dimana kamu harus fokus, tiap input harus dilakukan untuk capai kemenangan. Namun bagaimana jika “diam” menjadi salah satu opsi untuk dapatkan hasil terbaik? (mrg)

Pada listicle kali ini, kami akan bagikan beberapa game dimana kamu akan “dihadiahi” untuk tidak lakukan apa-apa. Berikut adalah daftar game yang bisa kamu tamatkan tanpa harus ngapa-ngapain. Let’s check this out!

Far Cry 5

Melanjutkan ending alternatif yang game keempat lakukan, Far Cry 5 juga berikan pemain opsi untuk tidak mau ikut campur dengan konflik yang terjadi. Kamu bermain sebagai custom character dimana kamu ditugaskan menahan Joseph Seed karena ajaran sesat yang ia sebarkan di sekitar Hope County.

Apabila kamu ikut perintah game, kamu akan diserang para pengikutnya dan nantinya terjebak di Hope County dengan terpaksa membantu pasukan pemberontak mengalahkan Joseph berserta keluarganya. Tapi jika kamu tak lakukan apa-apa selama 3-5 menit, kamu akan buat si sheriff bingung dan mendadak berubah pikiran, dia akan meninggalkan misinya merasa kalau aksi ini akan berakhir dengan konsekuensi yang berat dan kamu akan ikut bersamanya. Permainan kemudian berakhir dengan Joseph Seed meneruskan apa yang ia lakukan dan kamu tak mau ikut campur. Jika kamu ingin speedrun Far Cry 5, ini jadi cara terbaik.

Baca juga : 5 Hal Menarik dari Leon Scott Kennedy Yang Jarang Orang Tahu

The Stanley Parable


The Stanley Parable adalah game yang pendek, kamu bisa selesaikan semua ending yang game tawarkan dalam waktu 2 atau 3 jam. Setelah kamu selesaikan, kecil kemungkinan kamu akan kembali lagi kecuali untuk nostalgia semata. Namun ternyata developer sisipkan achievement yang bisa kamu dapatkan dengan cara tidak mainkan permainan ini sama sekali selama 5 tahun. Saat waktunya tiba, game akan memberi notifikasi achievement tersebut dan kini kamu 100% tamati game ini. Atau kamu selalu bisa ganti jam di PC-mu apabila tak mau menunggu 5 tahun.

Final Fantasy V

Final Fantasy penuh akan monster dengan kekuatan yang unik, salah satunya ialah Gogo yang dimana ia dapat meniru tiap aksi yang kamu lakukan. Apabila kamu keluarkan skill terbaikmu, ia akan membalas dengan skill serupa dan membuat situasi menjadi “senjata makan tuan”. Lalu apa yang harus kamu lakukan untuk melawan musuh mimik yang ikuti tiap langkahmu? Diam saja.

Ketika kamu diam tidak melakukan apa-apa, Gogo akan bingung dan tidak tahu harus apa karena gimmick dari kekuatannya ialah ia hanya mampu meniru dan tidak dapat lakukan aksi sendiri. Apabila kamu diam selama beberapa menit, dia akan merasa bosan dan meninggalkanmu.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.