Hari Valentine Sendiri? Rayakan dengan Self Love

oleh -69 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sendirian di Hari Valentine mungkin membuat Anda merasa ditinggalkan. Sangat mudah untuk membiarkan media dan iklan membuat Anda merasa ada sesuatu yang hilang jika Anda tidak menjalin hubungan pada hari tertentu. (herdi)

Apa pun alasannya, saat Hari Valentine mendekat, Anda mungkin merasa menjadi satu-satunya orang di dunia yang tidak memiliki pasangan.

Cara terbaik untuk mengelola perasaan kesepian pada hari ini adalah dengan mengalihkan fokus Anda, bertujuan untuk bahagia dengan apa yang sudah Anda miliki, dan menghabiskan waktu dengan diri sendiri.

Abaikan Hari Valentine

Tidak ada aturan bahwa Anda perlu merayakan atau bahkan mengakui Hari Valentine. Namun, jangan sampai media sosial, pajangan toko, atau cerita orang lain membuat Anda merasa tidak enak dengan status hubungan Anda.

14 Februari hanyalah satu hari dalam setahun. Tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat memperlakukannya seolah-olah itu hanya hari lain.

Bersikap baik kepada diri sendiri

Jika Anda memilih untuk tidak mengabaikannya, Anda dapat memutuskan untuk menjadikannya hari untuk memanjakan diri Anda dengan baik. Cobalah beberapa strategi perawatan diri berikut:

  • Makan makanan favoritmu
  • Buat daftar tujuan atau niat yang ingin Anda tetapkan untuk hari itu
  • Terlibat dalam hobi yang Anda sukai
  • Jadilah Pengagum Rahasia Anda Sendiri

Pada Hari Valentine, Anda mungkin mulai menelusuri media sosial dan melihat semua bunga dan cokelat yang diterima rekan kerja, teman, dan orang yang Anda cintai. Tetapi pernahkah Anda bertanya-tanya apakah mereka mungkin mengirimnya ke diri mereka sendiri?

Jika Anda merasa sangat sedih karena sendirian di Hari Valentine, silakan kirim sendiri bunga atau permen favorit Anda ke tempat kerja atau rumah Anda.

Hindari Pemicu Cinta

Hindari menonton film romantis dan mendengarkan lagu-lagu cinta karena dapat memicu lebih banyak perasaan kesepian di Hari Valentine. Jika suatu hubungan baru saja berakhir atau Anda menghadapi gangguan kecemasan sosial, jenis kegiatan ini dapat menimbulkan kesedihan dan perasaan depresi karena sendirian selama liburan ini.

Buat Rencana Lain

Rencanakan hari yang berputar di sekitar kegiatan rekreasi atau hobi yang tidak terkait dengan Hari Valentine. Misalnya, Anda mungkin:

  • Pergi untuk mendaki
  • Jadwalkan waktu untuk mandi busa yang panjang dan menenangkan
  • Pesan makanan dari restoran favorit Anda

Memiliki rencana untuk melakukan sesuatu yang konkret akan membantu mengalihkan pikiran Anda dari kenyataan bahwa Anda masih lajang. Ini akan memberi Anda waktu untuk mengalihkan perhatian Anda pada diri sendiri dan menikmati waktu Anda sendiri.

Pertahankan Rutinitas Harian Anda

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi kesendirian di Hari Valentine adalah dengan menjalani rutinitas harian Anda:

  • Membersihkan rumah
  • Pergi berbelanja bahan makanan
  • Olahraga

Lakukan apa pun yang biasanya Anda lakukan hari itu dalam seminggu; ini akan membantu membuatnya tampak seperti hari lain dalam setahun.

Jika Anda menghabiskan liburan ini sendirian, coba ingatkan diri Anda betapa hebatnya diri Anda dan tunjukkan pada diri Anda belas kasih dan cinta di Hari Valentine.

Sumber: Verywellmind

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.