Keberuntungan Bisa Ditingkatkan dengan 5 Tips Ini

oleh -60 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Keberuntungan adalah konsep yang menarik. Banyak orang menganggap keberuntungan sebagai faktor dalam keberhasilan atau kegagalan mereka sebagai beberapa elemen acak, yang secara misterius namun sangat mempengaruhi hasil akhir mereka. (herdi)

Berdasarkan definisi di atas, memang benar bahwa keberuntungan memiliki pengaruh pada kesuksesan akhir Anda dalam usaha apa pun. Namun, ada beberapa cara agar Anda benar-benar dapat meningkatkan keberuntungan Anda dengan menciptakan situasi dan keadaan di mana peluangnya sedikit menguntungkan Anda. Berikut caranya:

1. Hadapi Ketakutan Anda

Anda mungkin pernah mendengar ungkapan “keberuntungan berpihak pada yang berani”, dan tidak heran mengapa ungkapan itu menjadi begitu populer. Individu yang membuat keputusan berani atau mengambil risiko besar lebih mungkin mengalami keberuntungan daripada mereka yang tetap ragu-ragu atau mengambil jalan yang paling sedikit perlawanannya. Ini, sebagian, karena psikologi kita. Saat menghadapi keputusan yang berisiko, pikiran kita cenderung membayangkan skenario terburuk.

2. Ketahui Peluangnya

Anda juga dapat meningkatkan keberuntungan Anda hanya dengan mengetahui peluangnya. Jika Anda tidak tahu apa peluang suksesnya, Anda mungkin akan menemukan diri Anda tidak beruntung jika mengalami kegagalan. Di sisi lain, jika Anda tahu secara proaktif bahwa peluang Anda untuk gagal adalah 80 persen, kemungkinan kecil Anda akan membuat keputusan itu (dan kemungkinan besar gagal) sejak awal. Jika Anda mengubah situasi dan memperbaiki diri sendiri sehingga sebagian besar keputusan Anda memiliki peluang sukses yang menguntungkan Anda, masuk akal bahwa Anda akan mengalami kesuksesan lebih banyak kali.

3. Rencana Kontinjensi

Dalam bisnis dan kehidupan pribadi kita, selalu ada kemungkinan bencana yang menunggu di depan mata. Anda tidak dapat mengontrol apakah bencana akan datang atau tidak; Anda hanya dapat mengontrol apakah Anda siap untuk itu atau tidak. Ketika bencana datang, individu yang siap menghadapinya selalu tampak lebih beruntung daripada mereka yang tidak siap. Namun, ini bukan produk keberuntungan; itu adalah produk persiapan.

Oleh karena itu, Anda dapat meningkatkan keberuntungan relatif Anda hanya dengan mempersiapkan kemungkinan. Selalu pikirkan skenario terburuk, pertimbangkan kemungkinan bencana yang dapat menyelinap pada Anda, dan siapkan rencana untuk masing-masingnya.

4. Kelilingi Diri Anda Dengan Teman

Buat kontak kapan pun Anda bisa. Semakin luas jaringan teman, kenalan, dan kontak profesional Anda, semakin Anda akan merasa beruntung. Bayangkan situasi di mana seorang teman memenangkan empat tiket untuk melihat band favorit Anda dan teman itu mengundang Anda–Anda akan menganggap diri Anda beruntung. Peluang untuk skenario ini dan yang serupa berlipat ganda dengan setiap teman yang Anda miliki.

5. Terbuka untuk Peluang Baru

Orang yang beruntung cenderung terbuka terhadap pengalaman dan peluang baru. Mereka memiliki pertanyaan “mengapa tidak?” mentalitas yang mendorong mereka untuk mengambil tindakan, membuat keputusan, dan mengambil risiko yang diperhitungkan. Tipe orang ini cenderung merasa dan tampak lebih beruntung daripada tipe orang yang duduk diam dan membiarkan hidup berlalu begitu saja.

Lebih mudah menemukan peluang baru saat Anda berkeliaran daripada saat Anda berdiri di satu tempat, dan ketika peluang itu datang, Anda akan menganggap diri Anda beruntung karena telah menemukannya.

Sumber: Inc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.