Morning Person! Bahagianya Bisa Bangun Pagi

oleh -32 views
Photo by <a href="https://unsplash.com/@jontyson?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditCopyText">Jon Tyson</a> on <a href="https://unsplash.com/s/photos/morning-person?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditCopyText">Unsplash</a>

ZETIZEN RADAR CIREBON – Morning person atau manusia pagi adalah julukan bagi mereka yang memiliki kebiasaan bangun pada pagi hari bahkan bangun sebelum matahari terbit. (Robi)

Bangun pagi dipercaya oleh sebagian orang adalah waktu yang dapat mendatangkan banyak kebahagian. Begitu banyak manfaat yang akan kita dapatkan jika kita mampu bangun pada saat pagi hari. Dengan bangun pagi kita akan memiliki kesehatan tubuh dan mental yang lebih baik. Waktu pagi juga dipercaya sebagai waktu terbaik untuk membangun sebuah kebiasaan baru. Berikut beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan jika kamu menjadi morning Person.

Dekat dengan Kesuksesan

Sebuah penelitian pada tahun 2008 yang dilakukan oleh Universitas Texas menemukan bahwa mahasiswa yang sering bangun pagi memiliki nilai yang lebih tinggi pada GPA atau IPK mereka dibandingkan dengan mahasiswa yang suka begadang dan jarang bangun pagi.

Memiliki Badan Yang Sehat

Bangun pada saat pagi hari membuat kita memiliki waktu lebih banyak untuk beraktivitas daripada orang yang bangun pada saat siang hari. Dengan bangun pagi kita bisa memulai olahraga ringan sebelum berangkat kerja bahkan kita masih bisa sarapan. Tentu saja kebiasaan seperti ini akan membawa banyak manfaat pada tubuh kita.

Berolahraga pada pagi hari juga lebih baik daripada olahraga di waktu lainnya. Karena pada saat pagi hari udara di luar masih sangat segar dan tentu saja itu baik bagi kesehatan tubuh kita.

Lebih produktif

Pagi hari memang waktu terbaik bagi kita untuk memulai aktivitas. Itu karena di pagi hari suasananya masih hening dan tidak terlalu ramai. Kurangnya kepadatan sosial pada pagi hari membuat kita memiliki banyak waktu untuk tetap fokus tanpa mengalami banyak gangguan.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh profesor biologi di University of Education di heidelberg menemukan bahwa orang yang bangun lebih pagi memiliki energi yang lebih banyak.

Membuat mental lebih sehat dan positif

Orang yang bangun lebih pagi memiliki suasana yang lebih baik dan mental yang lebih optimis. Mereka juga lebih mudah merasa puas. Sementara itu orang yang terbiasa bangun di malam hari dan tidur di pagi hari, meski dikaitkan dengan kecerdasan dan kreativitas, cenderung memiliki suasana yang negatif seperti perasaan depresi dan pesimis.

Tentu saja, tak semua orang bisa bangun pagi hari. Bisa jadi pekerjaan memaksa orang bangun hingga malam hari dan tidur di pagi hari. Namun, jika ingin mendapatkan manfaat bangun pagi, kita sebaiknya mulai membiasakan diri untuk bangun lebih pagi, atau setidaknya menyempatkan untuk bangun di pagi hari.

One thought on “Morning Person! Bahagianya Bisa Bangun Pagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.