Life Management! Gapai Tujuanmu Lebih Cepat

oleh -154 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Yah bagi kalian mungkin sudah biasa untuk tidak menaruh harapan yang terlalu tinggi pada diri sendiri ataupun pada orang lain. Karena tahu tidak ada akhir yang menyenangkan apabila berharap lebih  pada seseorang atau diri sendiri. Bukan berarti tidak ada yang bisa di usahakan, berikut ini adalah cara melakukan life management untuk mengelola hidupmu. (herdi)

APA ITU LIFE MANAGEMENT?

Life management adalah kemampuan untuk menangani semua yang Anda butuhkan untuk menjalani kehidupan yang produktif, bahagia, dan memuaskan. Ini terkait erat dengan manajemen waktu, tetapi jauh melampaui membuat daftar tugas dan mengisi agenda harian Anda. Ingat: Sibuk tidak sama dengan produktif.

Manajemen hidup adalah tentang mengubah pola pikir Anda sehingga Anda dapat menangani stres, menguasai emosi Anda dan mengendalikan hidup Anda. Keterampilan life management mencakup segala hal mulai dari menciptakan kebiasaan sehat hingga mempelajari cara mendelegasikan hingga menetapkan tujuan SMART sehingga Anda dapat mengukur kemajuan Anda.

1. TEMUKAN TUJUAN

Apa yang Anda inginkan dari hidup Anda? Apa hasil akhir Anda? Jawabannya bukanlah membeli mobil bagus atau rumah mewah. Tujuan sejati Anda adalah sesuatu yang lebih dalam dan keterampilan life management yang Anda kembangkan perlu mencerminkan hal itu.

Semakin jelas Anda mengenai tujuan akhir Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk mencapainya. Setelah Anda tahu apa yang benar-benar Anda inginkan, Anda mulai membuat kemajuan untuk mencapainya.

2. FOKUS PADA TUJUANMU

Anda tidak gagal mencapai tujuan Anda karena Anda tidak mampu untuk sukses — Anda gagal karena Anda berfokus pada terlalu banyak hal sekaligus. Mengubah cara berpikir Anda tentang tujuan Anda adalah salah satu keterampilan life management yang akan membantu Anda fokus. Jangan memikirkan hal-hal yang perlu Anda lakukan untuk mencapai tujuan Anda — pikirkan dan visualisasikan hasilnya.

3. GUNAKAN WAKTU SEEFISIEN MUNGKIN

Salah satu langkah penting untuk mencapai tujuan apa pun adalah terus belajar di setiap kesempatan. Namun, mungkin sulit untuk mengakses buku, podcast, dan video yang akan menambah pengetahuan Anda ketika Anda merasa tidak ada waktu lagi dalam sehari. Memberi makan pikiran Anda selama waktu henti akan membawa keahlian Anda ke tingkat yang baru.

4. MENGHABISKAN WAKTU UNTUK HUBUNGAN

Life management yang lebih baik tidak hanya tentang mencapai puncak kesehatan fisik dan maju di tempat kerja. Penting juga untuk meluangkan waktu setiap hari untuk memupuk hubungan dengan orang yang Anda cintai. Merencanakan kencan malam dan peluang untuk koneksi yang lebih dalam sangat penting untuk menciptakan hubungan yang sehat dengan pasangan Anda. Jangan melihat waktu yang Anda gunakan untuk bersantai dan terhubung sebagai waktu yang terbuang. Alih-alih, lihat itu sebagai komponen life management penting yang menambah kesejahteraan Anda secara keseluruhan.    

5. PELAJARI CARA BERKOMUNIKASI LEBIH BAIK

Komunikasi adalah hal terpenting yang ada dalam hidup kita, karenanya kita perlu melatihnya agar bisa menjadi alat untuk menjadi sebua pofesi. Berkomunikasi dengan pasangan Anda dan tim Anda di kantor mengarah ke hubungan yang lebih baik dan jadwal yang efisien. Pelajari gaya komunikasi orang-orang yang sering berinteraksi dengan Anda dan pahami bahwa life management menjadi lebih mudah ketika Anda memperlambat dan meluangkan waktu untuk benar-benar mendengarkan.

Tadi itu 5 cara mengelola hidup Anda agar bisa mencapai tujuan dengan cepat. Meskipun tidak ada yang instan di dunia ini kecuali makanan instan, namun tetap saja semua yang instan itu tidak baik. Karena itu boleh saja berharap pada diri sendiri, namun tidak boleh berharap lebih. Ya mungkin kebanyakan dari kita sudah paham tentang itu, namun kita tidak bisa berbuat apa apa terhadap harapan orang tuan yang berlebihan pada anaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.