Jenis Makanan yang Gak boleh Kamu Hangatkan Kembali

oleh -24 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Makanan adalah benda konsumsi yang di perlukan oleh seluruh mahlauk hidup. Setiap mahluk hidup memiliki caranya sendiri untuk mengolah makanan mereka sendiri terlebih manusia.(Robi)

Manusia di berikan oleh tuhan anugrah berupa akal. Dengan akal tersebutlah akhirnya manusia dapat bertahan hidup lebih baik daripada binatang dan tumbuhan salah satu dalam hal mengolah makanan. Manusia umumnya selalu memakan masakan matang pada umumnya. Dengan makanan matang kita akan terhindar dari penyakit. Tak jarang ketika manusia memiliki makanan sisa maka mereka akan menghangatkannya pada keesokan harinya agar tidak membuang-buang rezeki mereka.

Menghangatkan makanan adalah kebiasaan kita umumnya di negara Indonesia. Namun, tahukah kamu ada beberapa makanan yang sebaiknya jangan kamu hangatkan kembali? Penasaran apa saja itu dan kenapa? yuk simak Artikel ini sampe akhir.

1. Bayam (Makanan)

Di samping kaya akan nutrisi, bayam dapat diolah menjadi beragam masakan, mulai dari makanan berkuah hingga tumis. Jika bayam tak habis dalam sekali makan, sebaiknya nikmati dalam kondisi dingin apa adanya. Olahan bayam yang dihangatkan hanya akan mendatangkan bencana. Bayam memiliki kandungan nitrat yang tinggi. Perannya begitu penting untuk tubuh. Komponen tak akan menimbulkan masalah saat proses pengolahan pertama.

2. Kentang

Kentang bisa dijadikan campuran sup dan pengganti nasi bagi mereka yang mengidap diabetes. Akan tetapi, kentang bisa berubah jadi beracun jika dibiarkan di suhu normal setelah proses pemasakan pertama. Suhu normal ruangan membuat pertumbuhan bakteri langka serta racun pada kentang tumbuh subur. Solusinya, jika kentang akan dikonsumsi lagi setelah dimasak, sebaiknya simpan dalam kulkas.

3. Jamur (Makanan)

Sangat direkomendasikan untuk langsung menyantap olahan jamur setelah matang. Idealnya, jamur tidak disimpan dan dikonsumsi keesokan hari. Jamur banyak mengandung protein dan mineral. Menghangatkan jamur bukan pilihan tepat sebab Anda akan memecah protein di dalamnya lebih jauh sehingga bisa menimbulkan masalah pencernaan. Menghangatkan olahan jamur akan melepaskan racun yang mengandung oksidasi nitrogen dan radikal bebas. Jika terpaksa disimpan untuk keesokan hari, maka sebaiknya disimpan dan disantap dalam kondisi dingin.

4. Seledri

Seperti bayam, seledri juga dilarang untuk dihangatkan. Seledri yang dipanaskan hanya akan melepas senyawa karsinogenik dan berbahaya untuk kesehatan. Selain seledri, wortel pun sebaiknya tidak dihangatkan.Nah, itu dia beberapa jenis sayuran yang ternyata tidak boleh dimasak sampai dua kali. Karena dapat mengganggu kesehatan.

Source : Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.