Manchester City, Hadir di Metaverse Untuk The Citizen

oleh -46 views
Manchester City

ZETIZEN RADAR CIREBON – Citizen. Manchester City membuat gebrakan dengan menjadi klub pertama yang membangun stadion di dunia virtual atau dunia Metaverse. Perkembangan teknologi yang kian cepat turut memberi imbas pada cabang-cabang olahraga. Teranyar, saat ini masyarakat dunia di hebohkan dengan hadirnya dunia virtual atau dunia Metaverse. (ezy)

Kini, klub Inggris Manchester City telah mulai membangun stadion di dunia maya bekerja sama dengan pakar realitas virtual perusahaan teknologi Sony. Menggunakan analisis gambar dan teknologi pelacakan kerangka dari anak perusahaan Sony, Hawkeye, Stadion Etihad akan menjadi pusat klub di dunia realitas virtual.

Sumber: Manchester City Jadi Klub Pertama yang Bangun Stadion Virtual di Metaverse

Metaverse sendiri merupakan konsep dunia virtual dimana orang bisa hidup seperti biasa menggunakan perangkat di dunia tiga dimensi. Dengan kata lain, Anda tidak hanya dapat melihatnya dari layar, tetapi semua orang dapat mengalami kehidupan virtual. Konsep ini pertama kali di adopsi oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg setelah nama perusahaan diubah menjadi Meta Platform atau Meta.

Ide lain yang di kejar kedua belah pihak adalah untuk memungkinkan penggemar bertemu pemain Metaverse. Nantinya, ada pembelian produk yang saling berinteraksi dan sebenarnya tidak ada. Seperti di kutip iNews, Chief Marketing Officer dan Fan Engagement Officer City Football Group Nuria Tarre mengatakan klub menginginkan metaverse karena ingin mengubah banyak hal. “Metaverse memungkinkan penggemar (Citizen) untuk menonton pertandingan secara langsung dari sudut yang berbeda,” kata Nuria.

Adanya konsep dunia virtual yang dapat di masuki manusia juga memungkinkan banyak karakter dan pihak untuk berpartisipasi dalam konsep ini. Beberapa tokoh dunia, seperti artis terkenal, juga mulai merambah dunia maya dengan membeli rumah dan tanah di Metaverse. Selain karakter dan karakter, dunia Metaverse merambah dunia olahraga, termasuk sepak bola, basket, bahkan MMA.

Lihat juga: Demi Menyambut Metaverse, Qualcomm dan Microsoft Collab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.