Masih di Rumah Aja? Yuk Tetap Rawat Kulit Agar Tetap Sehat

oleh -55 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sobat Zetizen, apakah kamu tipe orang yang tidak terlalu suka kegiatan outdoor? Kamu lebih suka kegiatan dalam ruangan? Eits, walaupun kamu jarang keluar apakah kamu pernah merasa bahwa kulit kamu jadi lebih kusam? Padahal kamu lebih sering dalam ruangan. Meskipun kamu tidak melakukan aktivitas di luar rumah, kulitmu tetap saja bisa rusak karena kebiasaan yang kamu lakukan setiap hari. Nah, untuk bisa mempertahankan good skin, ada lima kebiasaan yang enggak boleh kamu tinggalkan kakalu kamu masih di rumah aja. (Nd)

Tidur Tepat Waktu

Saat masih menjalani aktivitas di luar rumah, kamu punya segudang kegiatan yang membuatmu harus menjadwalkan waktu bangun dan tidur secara konsisten dan tepat waktu. Tapi saat semua kegiatan dilakukan di dalam rumah, kamu bisa mengatur waktu lebih fleksibel. Sehingga enggak heran kalau jam tidur kamu pun jadi berantakan.
 
Tidak jarang kamu bisa begadang sampai tengah malam untuk mengerjakan pekerjaan atau sekadar menonton drama Korea. Sementara di waktu siang, kamu akan lebih cepat merasa ngantuk. Untuk mendapatkan good skin, sebaiknya atur waktu tidur kamu seperti biasanya ya. Pastikan kamu tidur malam selama 7-9 jam setiap hari secara konsisten.
 

Selalu Menghidrasi Tubuh

Tubuh yang terhidrasi akan membuat kulit kamu sehat dan segar. Karena itu, jangan biarkan tubuhmu jadi dehidrasi. Pastikan kamu minum air putih minimal 2 liter setiap hari. Minum air putih dengan jumlah yang cukup, punya good skin bukan lagi cuma impian.
 

Olahraga Ringan

Siapa yang selama di rumah aja cuma menghabiskan waktu untuk rebahan? Duh, sebaiknya kurangi kebiasaan itu mulai dari sekarang, Ladies. Kamu tetap perlu melakukan olahraga ringan selama di rumah aja untuk memastikan tubuh sehat. Dengan olahraga ringan, bukan cuma badan yang jadi lebih sehat, tapi kulit kamu juga bisa lebih segar dan sehat.
 

Tetap Melakukan Skincare Routine

Punya banyak waktu untuk berada di rumah seharusnya bikin kita lebih rajin menggunakan skincare. Kalau biasanya kamu sering skip skincare di malam hari karena badan terlanjur capek, maka sekarang enggak ada alasan lagi. Tetap lakukan skincare routine seperti biasanya agar kulit kamu sehat. Justru saat di rumah aja, kamu bisa semakin rajin memakai masker atau step skincare lain yang jarang dilakukan sebelumnya nih.
 

Di Rumah Aja Harus Tetap Menggunakan Sunscreen

Kalau lagi beraktivitas di luar ruangan, sudah pasti sunscreen jadi produk yang enggak bakalan kamu lupakan. Tapi kalau lagi di rumah aja, apa kamu masih rajin memakai sunscreen? Jangan salah, saat di rumah aja, kamu juga masih perlu menggunakan sunscreen lho.
 
Sinar UVA dan UVB yang terkandung dalam matahari ternyata masih bisa menembus kaca. Akibatnya, kulit kamu tetep bisa mengalami burning serta mengalami penuaan dini kalau tidak rajin memakai sunscreen saat di rumah aja. Buat kamu yang belum tahu, sinar UVA pada matahari bisa menyebabkan beragam masalah kulit seperti timbulnya keriput, noda hitam pada wajah, hingga memicu kanker kulit. Sementara sinar UVB bisa membuat kulit kamu menggelap dan kusam.

Sumber: Beautynesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.