Memilih Sunscreen yang Tepat untuk Kulit Kamu

oleh -48 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Hai sobat Zetizen, pasti kamu sudah tahu bahwa memakai sunscreen itu sangat penting untuk dilakukan setiap hari. Jangan karena kamu di dalam rumah seharian kamu pikir kamu aman. Faktanya sinar UV bisa menembus kaca sehingga kulitmu bisa tetap terkena efek buruknya. Memilih sunscreen juga tidak boleh sembarangan. Karena kalau salah pilih, bisa-bisa justru timbul masalah kulit. (Nd)

Kulit Jadi Berjerawat dan Berkomedo

Banyak yang mengeluhkan kulit jadi berjerawat, beruntusan, dan timbul komedo setelah memakai sunscreen. Padahal, sunscreen jadi produk wajib yang tidak boleh dilewatkan penggunaannya. Ternyata, ada alasan dari hal ini. Beberapa sunscreen bisa menyumbat pori-pori wajah sehingga menimbulkan berbagai masalah kulit. Solusinya, pilihlah sunscreen yang sudah teruji non-comedogenic non-acnegenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori wajah kamu.

Kulit Terbakar dan Timbul Tanda Penuaan Dini

Penting banget untuk memperhatikan kandungan SPF dan PA yang ada dalam sunscreen kamu. Kandungan SPF dan PA yang terlalu kecil tidak bisa melindungi kulit kamu secara maksimal.

Kandungan SPF yang terlalu rendah bisa membuat kulit tidak terlindung dari sinar UV B yang membakar kulit. Sementara kandungan PA yang terlalu rendah juga tidak efektif menangkal penuaan dini karena sinar UV A. Sebaiknya, pilihlah sunscreen dengan SPF 50+ PA+++ untuk kulit yang terlindungi dari sinar UV A dan UV B.

Kulit Terasa Lengket karena Tekstur Sunscreen yang Lama Menyerap

Beberapa sunscreen punya formula yang berat sehingga lama menyerap ke dalam kulit. Kalau memakai sunscreen yang berat, kulit jadi terasa lengket dan tidak nyaman. Apalagi kalau kamu akan berkegiatan setelahnya, bisa-bisa makeup yang kamu aplikasikan di atas sunscreen justru akan geser dan tidak awet.

Kulit Kusam Tanpa Ada Efek Mencerahkan

Memakai sunscreen juga bisa membuat kulit terlihat lebih kusam. Padahal, kamu juga pasti ingin tampil dengan kulit wajah yang terlindungi dan tetap cerah kan? Eits, tidak semua sunscreen membuat wajah jadi kusam kok. Kamu bisa memilih sunscreen yang memiliki kandungan licorice extract karena kandungan ini dapat membantu kulitmu tampak lebih cerah.

Sumber: Beautynesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.