Memotong Rambut Jadi Solusi Ketika Patah Hati

oleh -105 views

ZETIZEN RADAR CIRERBON – Bagi beberapa orang memotong rambut mereka merupakan sebuah solusi dari stress karena patah hati. Dalam sebuah hubungan pasti ada saja masalah yang datang dan seringkali berakhir putus hubungan. Meski banyak kenangan yang ada di masa lalu dan itu sangat sulit di lupakan. Daripada menumpuk rasa sedih itu menjadi stres, lebih baik memotongnya untuk lepas dari masa lalu. (herdi)

Jadi, Mengapa Kita Memotong Rambut Saat Gangguan Mental?

Jawabannya mungkin tidak akan mengejutkan Anda, karena ini sangat berkaitan dengan kebutuhan kita untuk merasa memegang kendali. “Beberapa merespons stres dengan menggenggam hal-hal yang dapat mereka kendalikan karena hidup terasa begitu di luar kendali: Isyarat potongan rambut dan warna baru,” Liz berbagi. Ada juga sedikit lebih dari itu.

Ini dapat membantu kita memulai proses memulai kembali. Namun, perubahan manusia lebih kompleks daripada beberapa jam di salon. Terkadang ilusi bahwa segalanya akan berbeda karena tatanan rambut baru kita hancur ketika kita menyadari bahwa kita tidak dapat mengubah kepribadian atau kebiasaan kita semudah memotong rambut kita.

Mengapa Memotong rambut Kami dari Semua Hal?

Tergantung pada apa yang menyebabkan gangguan mental, ada sejumlah alasan mengapa kita ingin memotong rambut kita. Beberapa orang keluar dari hubungan merasa sangat terbatas dan mengalami kehilangan rasa percaya diri, sehingga membuat perubahan rambut yang drastis bisa terasa seperti mereka mendapatkan kembali kepribadian mereka.

Memotong rambut kita juga merupakan cara mudah untuk mencapai kepuasan instan. Ketika semuanya terasa seperti berantakan, kita dapat memiliki kendali atas tampilan baru kita. Dan itu bertindak sebagai semacam pelepasan.

Namun, itu masih memberikan kepuasan instan untuk perubahan yang kita dambakan pada saat itu, dengan kemampuan untuk membatalkannya jika itu adalah hal terburuk yang pernah ada. Sistem penghargaan di otak kita memberi kita dopamin ketika kita mencapai perbaikan cepat ini, yang membuat kita sementara merasa benar-benar baik.

Apakah Ada Manfaat Melakukan Perubahan Rambut Drastis Selama Masa Sulit?

Potong rambut Anda bukanlah coping mechanism terbaik, itu menjadi satu-satunya strategi Anda untuk mengatasi stres karena dapat menyebabkan kita menghindari emosi kita seputar situasi tersebut. Saya pikir memotong rambut sebagai respons terhadap putus cinta bisa menjadi gangguan yang sehat. Saya percaya setiap perubahan dalam dosis kecil bisa menjadi hal yang positif dan membantu kita bermain sedikit dan mengubah penampilan kita sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.