Mengenal Axolotl, Hewan Lucu Dari Meksiko

oleh -172 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mengenal axolotl, hewan lucu dari Meksiko. Sobat zetizen Kamu udah kenal belum sama axolotl? Apa tuh axolotl? Axolotl adalah “monster air” yang imut karena wajahnya terlihat seperti selalu tersenyum. (ree)

Axolotl termasuk ke dalam kelompok hewan amfibi, yang berarti axolotl juga termasuk sebagai hewan vertebrata. Axolotl sering disebut sebagai ikan berkaki, padahal mereka bukan ikan Squad, tapi sejenis Salamander yang berasal dari Meksiko. Mereka memiliki warna yang beragam, ada hitam, coklat, albino putih, albino emas, albino pink, dan lain-lain.

Baca juga: Mengenal Paludarium, Miniatur Alam Dalam Akuarium

See the source image
Jenis Leucystic (Piebald)

Axolotl adalah salah satu jenis salamander yang berasal dari Meksiko. Axolotl yang biasanya dibeli masyarakat sebagai hewan peliharaan memiliki nama ilmiah Ambystoma mexicanum dan umumnya berwarna merah muda.

Meskipun axolotl adalah salamander yang tergolong dalam kelas amfibi bisa hidup di air seperti pisces, tapi mereka juga bisa hidup di darat. Contohnya adalah salamander atau axolotl, mereka bergerak menggunakan dua pasang tungkai, dan memiliki kulit yang tipis dan berlendir. Sama seperti pisces, mereka berkembang biak secara ovipar atau bertelur, tapi pembuahannya bisa terjadi secara internal (di dalam tubuh induk) atau eksternal (di luar tubuh induk). Namun axolotl lebih senang menghabiskan hidupnya berenang di dalam air.

See the source image
Jenis Melanoid

Tanduk yang ada pada kepala axolotl sebenarnya adalah insang. Axolotl dapat hidup di air dan di darat, jadi ketika pergi ke daratan insang tersebut dapat menghilang dan axolotl berubah bentuk menjadi salamander biasa. Axolotl juga mampu melakukan regenerasi anggota tubuh, sama seperti salamander dan kadal air. Hewan ini bisa meregenerasi sumsum tulang belakang, mata, rahang, dan bagian otak.

Sebagai karnivora, makanan axolotl pastinya berbasis daging, mereka melahap larva serangga, cacing, krustasea, atau ikan-ikan jecil. Adapun beberapa snack yang baik untuk axolotl yaitu udang transparan, daging udang, cacing lmpur, cacing ptih, daphina, udang merah, ikan guppy.

Sumber: Axolotl: Harga, Klasifikasi dan Fakta Menariknya

3 thoughts on “Mengenal Axolotl, Hewan Lucu Dari Meksiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.