Mengenal Busana A-Line Lebih Jauh

oleh -66 views

ZETIZEN RADAR CIERBON – Hai guys, untuk kalian para wanita khususnya yang suring dan gemar mengenakan rok ataupun gaun tentu sudah tidak asing dengan potongan A-Line. Seperti namanya, busana A-line merupakan pakaian yang dibuat dengan potongan berbentuk siluet A. Potongan ini biasa kamu temukan pada gaun terusan maupun rok. (Nd)

Baju Wanita Lengan Pendek Model A-line,Baju Wanita Seksi,Gaun  Pernikahan,Baju Prom Seksi,Baju A-line Pendek,Leher V,Kain Tenun,Motif  Bunga - Buy Pakaian Wanita Cetak Pengantin Pesta Prom Malam Penutupan  Ritsleting Belakang Seksi Baju Tidur Gaun
Sumber: Alibaba

Menyerupai sudut segitiga, gaun siluet A-line yang kita kenal saat ini punya dua versi. Pertama, tampak ketat dari bahu ke pinggul. Lalu mekar di bagian rok sehingga kelihatan menyempit di atas dan melebar di bawah. Kedua, tampak mekar sejak dari bahu sehingga tidak memiliki garis pinggul dan semakin melebar ke bawah.

Kemunculan gaun potongan ini tak lepas dari pengaruh rumah mode mewah asal Paris, Dior. Pada tahun 1947 Christian Dior meluncurkan koleksi The New Look. Itu adalah sebuah terobosan besar untuk gaya busana perempuan. Karena tak lagi membutuhkan korset, rok tebal, serta menjanjikan gerak yang lebih fleksibel.

Dior lalu kembali mengubah permainan mode di tahun 1950-an. Dengan menciptakan siluet baru yang lebih modern, muda, dan liberal, yakni A-line. Kala itu, Yves Saint Laurent (penerus Christian Dior) debut sebagai desainer dengan meluncurkan koleksi lengkap. Koleksinya terdiri dari gaun A-line, yakni Trapeze musim semi 1958. Alih-alih pinggang berkerut khas Dior, Saint Laurent menciptakan siluet yang lebih ringan dan fleksibel dengan sedikit kain.

Siluet ini sempat tenggelam di tahun 1980-an, kalah pamor dengan siluet structured seperti blazer dengan bahu lebar kala itu. Namun setelah era 80-an, siluet A-line kembali meraih pamornya hingga kini dan menjadi siluet klasik yang tak lekang zaman.

Saat ini gaun A-line bahkan menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang. Siluetnya cocok untuk hampir semua bentuk tubuh karena dapat menyamarkan area pinggul yang mungkin berlebih. Gaun A-Line juga dapat kamu kenakan di berbagai kesempatan, dengan pemilihan bahan dan detail yang dapat kamu cocokan dengan tema dan selera.

Sumber: Beautynesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.