Mengenal Ikan Molly si Kecil dari Meksiko

oleh -203 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mengenal ikan molly si kecil dari Meksiko. Sahabat Aquarist tahukah kamu di Indonesia, ikan molly lebih di kenal dengan sebutan ikan balon. Padahal ikan balon hanyalah salah satu dari sekian banyak jenis molly. (ree)

Ikan molly tergolong ikan favorit masyarakat Indonesia, dan lebih familiar dengan sebutan ikan balon. Bernama latin Poecilia Sp, Ikan Molly memiliki fisik kecil nan mungil, serta dibagian perut yang sedikit buncit.

Baca juga: Si Ikan Hias Bidadari Air Tawar, Angelfish

Ikan Molly merupakan salah satu ikan hias yang cukup populer di indonesia, bahkan menemukan ikan hias ini bukanlah hal yang sulit, karena dengan mudah kita bisa menemukannya di pasar ataupun toko ikan hias dan harga Ikan Molly sendiri sangatlah terjangkau.

Ikan hias cantik yang satu ini merupakan ikan yang berasal dari perairan Meksiko, di tempat asalnya, selain hidup di air tawar ternyata ikan molly juga dapat hidup dan beradaptasi di habitat air payau dan laut Meksiko. 

Meskipun harganya murah, namun ikan ini memiliki keindahan yang tak kalah bagus dengan ikan hias lainnya yang harganya lebih mahal lagi. Keunikan ikan hias ini adalah karena memiliki perut yang buncit dan siripnya lebar dan panjang. Meskipun beberapa spesies hasil persilangan tidak memiliki perut yang demikian.

Beberapa Makanan yang bagus untuk membantu pertumuhan ikan supaya cepat besar, diantaranya adalah cacing sutra, cacing darah, artemia. Sifat ikan hias molly yang cinta damai, tentunya bisa di gabungkan dengan berbagai macam ikan hias kecil lainnya.

Bagi para penghobby ikan hias, molly menjadi salah satu pilihan terbaik untuk melengkapi isi aquarium. Pun juga, ikan Molly ini juga sangat cocok untuk dijadikan ikan aquascape.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.