Mengenal Variant Iron Man, Iron Man versi Jahat!

oleh -275 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Variant. Ada satu momen di mana Tony Stark menggunakan kepintaran dan teknologinya untuk suatu perbuatan jahat. Momen ini Tony Stark punya nama Superior Iron Man lengkap dengan armor baru berwarna putih keperakan. (ezy)

Kejadian di komik Avengers & X-Men: AXIS ini di namai oleh Red Skull yang menjadi Onslaught itu dengan nama “World War Hate”. Salah satu rencana Red Skull yang sangat ekstrem adalah menggunakan otak dari Charles Xavier dan menggunakan telepati untuk menyebarkan kebencian di seluruh dunia.

Ketika para Avengers dan X-Men mencoba menghentikan Red Onslaught, Scarlet Witch dan Doctor Doom menggunakan sihir inversion untuk mengubah moral Red Skull di AXIS #2, supaya mereka bisa mengalahkan Red Onslaught yang kuat sekali itu. Namun mantra keduanya justru membuat beberapa pahlawan super yang ada di sana juga moralnya “terbalik”, termasuk Tony Stark.

Sumber: Superior Iron Man (2014 – 2015)

Sebagian besar hero dan villain yang moralnya terbalik ini pada akhirnya pulih di AXIS #9. Namun, Superior Iron Man justru melindungi dirinya dari reinversion karena tidak mau kembali ke awal. Superior Iron Man kemudian bisa lolos. 

Beberapa pahlawan mengalami keterbalikan kompas moral karena mantra Scarlet Witch dan Doctor Doom untuk mengalahkan Red Onslaught. Kompas moral pahlawan mereka justru jadi kebalikannya yaitu jahat. Variant Tony Stark yang terbalik itu kembali menjadi arogan, egois, sombong, korup, dan merasa lebih tinggi posisinya di banding orang lain. Karena itu dia pun juga membuat armor baru yang sangat cocok dengan persona jahatnya, yaitu Superior Iron Man.

Lihat juga: Young Avengers yang akan hadir di MCU!

2 thoughts on “Mengenal Variant Iron Man, Iron Man versi Jahat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.