Mewarnai Bisa Menjadi Obat Bagi Kamu yang Stres

oleh -102 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Buku mewarnai telah membanjiri rak di mana-mana dalam beberapa tahun terakhir. Dari toko kelontong hingga pengecer online favorit Anda, buku-buku ini. Dengan pola mandala, hewan, dan desain bunga yang kosong, tampaknya ada di mana-mana. (herdi)

Banyak buku yang menggembar-gemborkan manfaat mewarnai — sesuatu yang sudah lama diketahui anak-anak. Mewarnai dapat membantu Anda menyalurkan artis batin Anda, menghilangkan stres dan membawa rasa damai. Tetapi apakah benar-benar ada manfaat mewarnai untuk orang dewasa? Dan apa yang dilakukan hobi ini pada otak kita untuk menghasilkan kesenangan dan ketenangan seperti itu?

Apa Mewarnai membuat orang rileks?

Perhatian mengalir dari diri kita sendiri

Tindakan sederhana, sepertinya kegiatan ini, mengalihkan perhatian Anda dari diri sendiri dan hal-hal yang membuat Anda stress! Beralih ke peristiwa saat ini. Dengan cara ini, ini sangat mirip dengan latihan meditasi

Ini menenangkan otak

Ketika pikiran terfokus pada aktivitas sederhana ini, otak Anda cenderung rileks. Anda tidak terganggu oleh pikiran dan penilaian Anda sendiri. Kesulitan hidup menguap dari kesadaran Anda, dan baik tubuh maupun otak Anda mungkin menganggap ini bermanfaat.

Taruhan rendah membuatnya menyenangkan

Coba warnai tanpa harus menggambar dahulu! Hasil pewarnaan tidak dapat diprediksi atau ditentukan. Ini bisa rapi atau berantakan seperti yang Anda pilih, dan ini adalah salah satu fasilitasnya yang menenangkan. Sulit untuk mengacaukan pewarnaan, dan, bahkan jika Anda melakukannya, tidak ada konsekuensi nyata. Hobi ini sangat bisa menjadi pelarian yang luar biasa, daripada ujian yang menuntut kapasitas kita.

Mengapa hal ini tidak bisa bekerja pada semua orang?

Pewarnaan tidak membuat semua orang dewasa rileks. Apakah Anda suka mewarnai atau tidak, sangat bergantung pada pengalaman Anda sebelumnya. Seorang ahli psikologi, Dr. Bea menduga bahwa jika Anda menikmati mewarnai sebagai seorang anak, Anda mungkin akan menikmatinya sebagai orang dewasa.

Mengapa ini Bisa Menjadi Populer?

Memiliki hobi untuk membantu menghilangkan stres bukanlah hal baru, baik orang yang suka bermain golf, memasak, membuat model pesawat terbang, atau mengumpulkan buku bekas.

Tetapi dengan keadaan kehidupan sehari-hari saat ini dengan COVID-19, dan begitu banyak ketidakpastian yang menjulang di kejauhan, hobi ini mungkin hanya tiket untuk membantu Anda bersantai dan memusatkan perhatian kembali.

Tapi ada beberapa kasus di mana ini tidak bisa di praktekan pada seseorang, khususnya diri Anda yang membaca artikel ini, wajar saja apabila stres Anda masih terasa dan tidak mempan terhadap tips ini. Itu karena dengan Anda membaca artikel ini sudah mewarnai hidupku.

Sumber: health.clevelandclinic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.